Peningkatan Hasil Belajar Biologi Melalui Model Group Investigation Bervisi Sets

Istiqlaliyah M., Bintan (2017) Peningkatan Hasil Belajar Biologi Melalui Model Group Investigation Bervisi Sets. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
1. cover luar.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text
16. ABSTRAK bintan.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB 123.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text
BAB IVbenar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text
BAB V BNR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (182kB)
[img] Text
BAB VI BNR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil biologi melalui model Group Investigation bervisi SETS. Jenis Penelitian yang digunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus siklus dan setiap siklusnya terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar biologi yang mencakup tiga ranah, yaitu ranah kognitif, afektif dan psikomotor mengalami peningkatan. Pada siklus I pada ranah kognitif sebesar 72,25%, pada ranah afektif sebesar 67% dan pada ranah psikomotor sebesar 80%. Kemudian pada pembelajaran siklus II pada ranah kognitif mengalami peningkatan menjadi 82,57%, pada ranah afektif mengalami peningkatan menjadi 80%, dan pada ranah psikomotor mengalami peningkatan menjadi 85%. Demikian dapat disimpulkan bahwa hasil belajar biologi mengalami peningkatan melalui model Group Investigation bervisi SETS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Biologi, Model Group Investigation, Pendekatan SETS.
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 19 Jun 2019 02:07
Last Modified: 19 Sep 2019 08:47
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1804

Actions (login required)

View Item View Item