Utomo, Aliefya Fryzq (2022) Kompetensi Pedagogik Guru dalam Implementasi Project Based Learning di TK ABA Kabupaten Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (731kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (523kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (656kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (624kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (918kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) | Request a copy |
|
Text
H. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) | Request a copy |
|
Text
I. DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (673kB) |
|
Text
J. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Utomo, Aliefya Fryzq 2023. Kompetensi Pedagogik Guru dalam Implementasi Project Based Leraning di TK ABA Kabupaten Situbondo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pedidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: (1) Dra. Wahju Dyah Laksmi Wardhani, M. Pd. (2) Misyana, M. Pd Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik guru, Project Based Learning Kompetensi pedagogik merupakan kemampuan guru dalam memahami semua keperluan belajar peserta didik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga penilaian. Kompetensi pedagogik ini, dapat membantu guru untuk mengimplementasikan Project Based Learning pada anak usia dini. Masalah penelitian yang ingin dipecahkan melalui kegiatan ini adalah bagaimanakah kompetensi pedagogik guru dalam implementasi Project Based Learning di TK ABA Kabupaten Situbondo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik dalam mengimplementasikan Project Based Learning. penelitian ini dilaksanakan pada bulan november hingga juli 2023 pada siswa kelas B di TK ABA Kabupaten Situbondo. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan berupa aktivitas guru dan peserta didik selama kegiatan pembalajaran proyek di kelas B. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan peneliti, dapat disimpulkan bahwa perlunya peningkatan kualitas guru. Sebab, Project Based Learning merupakan kegiatan besar yang mencakup semua aspek perkembangan pada anak usia dini. Sehingga guru perlu memfasilitasi integrasi holistik yang diperlukan peserta didik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik guru, Project Based Learning | |||||||||
Subjects: | 400 Language > 407 Education, Research & Related Topics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||
Depositing User: | Aliefya Fryzq Utomo | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | fryzq.a@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2023 02:22 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2023 02:22 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18064 |
Actions (login required)
View Item |