Luviani Anggraeni, Erna (2017) Pengembangan Modul Berbasis Inkuiri Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (389kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mengetahui pengembangan bahan ajar modul berbasis inkuiri materi Pertumbuhan dan Perkembangan pada Tumbuhan untuk meningkatkan aktivitas siswa kelas VIII di SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan dan untuk mengetahui kelayakan pengembangan modul berbasis inkuiri materi Pertumbuhan dan Perkembangan pada Tumbuhan untuk meningkatkan aktivitas siswa kelas VIII di SMP muhammadiyah 6 Wuluhan. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (Reserarch and Development). Model penelitian dan pengembangan ini menggunakan model pengembangan 4-D yang terdiri dari 3 tahapan, yaitu pendefinisian (define), perancangan (design), pengembangan (develop). Berdasarkan analisis skor rata-rata penilaian ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa diperoleh skor rata-rata keseluruhan 4 dengan kriteria valid, sedangkan untuk ahli pengguna diperoleh skor rata-rata keseluruhan 4,1 dengan kriteria valid. Analisis skor rata-rata aktivitas siswa diperoleh 82% dengan skor rata-rata awal 70% ini dikatakan bahwa aktivitas siswa mengalami peningkatan.
Item Type: | Article |
---|---|
Additional Information: | ERNA LUVIANI ANGGRAENI (1310211021) |
Uncontrolled Keywords: | Modul, Inkuiri, Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbuhan. |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) |
Depositing User: | Rudi Setiawan |
Date Deposited: | 19 Jun 2019 02:11 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 02:11 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1812 |
Actions (login required)
View Item |