Kajian Yuridis Tanggung Jawab negara dalam penerapan pasal 31 huruf d peraturan daerah nomor 8 tahun 2015 tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial di kabupaten jember

sholehah, lailatul amalia (2023) Kajian Yuridis Tanggung Jawab negara dalam penerapan pasal 31 huruf d peraturan daerah nomor 8 tahun 2015 tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial di kabupaten jember. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (883kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (304kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (457kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (439kB)
[img] Text
8. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2028.

Download (684kB) | Request a copy

Abstract

tujuan dari penelitian berfokus di pengaturan kesehatan pada penerapan Pasal 31 huruf d Peraturan Daerah No. 8 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial sebagai wujud tanggung jawab negara, khususnya Kabupaten Jember. Adapun metode yang dipergunakan dalam penelitian ini, adalah sebagai berikut. Pendekatan Perundang-Undangan (statute approach),Pendekatan Konseptual (conseptual approach) Jenis penelitian ini adalah penelitian Yuridis Normatif. bahan hukum primer, sekunder dan tersier. Teknik Analisis Data dengan penelitian hukum kepustakaan. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diharapkan pihak dari Pemerintahan Kabupaten Jember untuk membentuk Peraturan Daerah (perda) maupun Peraturan Bupati (Perbub) tentang Pelayanan Kesehatan di Kabupaten Jember dengan mencantumkan konsiderans Undang – Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. Yang dimana hal tersebut bertujuan untuk menciptakan keharmonisan antara Peraturan Daerah (Perda) atau Peraturan Bupati (Perbub) dengan Peraturan Perundang-Undangan yang terdapat diatasnya. Selain itu juga dapat berfungsi bagi masyarakat di Kabupaten Jember dalam meningkatkan sistem Perekonomian Daerah dari Sektor Pelayanan Kesehatan terhadap masyarakat. Pengharmonisasian terhadap Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Jember dengan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Kesehatan terdapat ketidaksesuaian. Hal tersebut berupa tidak dicantumkannya Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Kesehatan dalam konsiderans Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 8 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial yang menyebabkan ketidak harmonisasian pembentukan Perundang-Undangan khususnya dengan Peraturan Undang-Undang diatasnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan Sosial; Kesehatan; Perundang Undangan
Subjects: 300 Social Science > 340 Law > 344 Labor, Social, Education & Curtural Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science (S1)
Department: S1 Ilmu Hukum
Depositing User: Lailatul Amalia Sholehah
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDfitri, icha chayaning0706059001
Contact Email Address: liaamasya06@gmail.com
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:53
Last Modified: 27 Jul 2023 02:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18168

Actions (login required)

View Item View Item