Penerapan Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa (Penelitian terhadap Siswa Kelas X Sub Pokok Bahasan Kalimat Majemuk SMK Al-Hikam Pekalangan Bondowoso Semester Genap Tahun Pelajaran 2015-2016

Kartika, Yunia (2016) Penerapan Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa (Penelitian terhadap Siswa Kelas X Sub Pokok Bahasan Kalimat Majemuk SMK Al-Hikam Pekalangan Bondowoso Semester Genap Tahun Pelajaran 2015-2016. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text
1. SAMPUL i.pdf

Download (45kB)
[img] Text
12. ABSTRAK.pdf

Download (22kB)
[img] Text
13. DAFTAR RUJUKAN EDIT.pdf

Download (22kB)
[img] Text
13. BAB I fix.pdf

Download (35kB)
[img] Text
14. BAB II fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
15. BAB III fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
16. BAB IV fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
17. BAB V fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] Text
18. BAB VI fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)

Abstract

Penelitian dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas dan hasil belajar siswa setelah mengikuti metode pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) pada sub pokok bahasan Kalimat Majemuk. Penelitian ini dilakukan di SMK Al-Hikam Pekalangan Bondowoso. Pelaksanaan pembelajaran dilakukan pada tanggal 07 April 2016 sampai dengan 16 April 2016. Subjek penelitiannya adalah siswa kelas X TPHP. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK). Metode pengumpulan data menggunakan tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Soal test sebanyak 5 soal uraian yang telah dihitunng validitas, reabilitas, tingkat kesukaran dan daya pembeda. Berdasarkan hasil analisis data aktivitas dan kategori hasil belajar siswa pada siklus I dan siklus II persentase aktivitas siswa mengalami peningkatan dari 80,2% menjadi 89%. Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan. Hal ini dapat dilihat dari kategori hasil belajar yang dicapai pada siklus I dan siklus II, pada siklus I ada 6 siswa yang tidak tuntas hasil belajarnya dan ketuntasan secara klasikal adalah 70% sedangkan pada siklus II semua siswa tuntas hasil belajarnya dan ketuntasan secara klasikal adalah 100%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT), Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa.
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84202#PENDIDIKANMATEMATIKA" not defined]
Depositing User: Hendri UF
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDRahman, Zulfa AnggrainiUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDImamah, NurulUNSPECIFIED
Date Deposited: 21 May 2019 03:48
Last Modified: 14 Nov 2019 03:47
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1855

Actions (login required)

View Item View Item