PENGARUH SERVICE EXCELLENCE PETUGAS FONTLINER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG BONDOWOSO



MU'IN, MOHAMMAD FATHUL (2023) PENGARUH SERVICE EXCELLENCE PETUGAS FONTLINER TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk. KANTOR CABANG BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of a. PENDAHULUAN_compressed.pdf] Text
a. PENDAHULUAN_compressed.pdf

Download (535kB)
[thumbnail of b. ABSTRAK_compressed.pdf] Text
b. ABSTRAK_compressed.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of c. BAB I_compressed.pdf] Text
c. BAB I_compressed.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of d. BAB II_compressed.pdf] Text
d. BAB II_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB) | Request a copy
[thumbnail of e. BAB III_compressed.pdf] Text
e. BAB III_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of f. BAB IV_compressed.pdf] Text
f. BAB IV_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[thumbnail of g. BAB V_compressed.pdf] Text
g. BAB V_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB) | Request a copy
[thumbnail of h. DAFTAR PUSTAKA_compressed.pdf] Text
h. DAFTAR PUSTAKA_compressed.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of i.LAMPIRAN_compressed.pdf] Text
i.LAMPIRAN_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[thumbnail of j. ARTIKEL_compressed.pdf] Text
j. ARTIKEL_compressed.pdf

Download (535kB)

Abstract

Bank sebagai salah satu lembaga keuangan yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa, harus dapat
memberikan pelayanan yang terbaik (service excellence) untuk dapat memenangkan persaingan yang
semakin hari semakin kompetitif, sehingga memberikan kepuasan terhadap nasabah. PT. Bank Negara
Indonesia (Persero), Tbk. KCP Bondowoso adalah salah satu bank yang saling bersaing dengan bank
lain diantaranya BRI, Bank Mandiri, BSI, dan lainnya, PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk.
KCP Bondowoso bersaing untuk meningkatkan kepuasan nasabah, sehingga loyalitas nasabah
terbentuk. PT. Bank Negara Indonesia, Tbk membuktikan konsistensinya untuk meningkatkan
kepuasaan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan
menganalisis apakah kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (appearance), perhatian
(attention), tindakan (action) dan tanggung jawab (accountability) berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. KCP Bondowoso. Jenis penelitian
ini adalah penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh nasabah PT. Bank Negara
Indonesia (Persero), Tbk. KCP Bondowoso yang menggunakan pelayanan teller pada bulan November
2021 berjumlah 2.760 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden dengan menggunakan
teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian
membuktikan kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (appearance), perhatian (attention),
tindakan (action) dan tanggung jawab (accountability) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan
nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. KCP Bondowoso.
Kata kunci: Kemampuan (Ability), Sikap (Attitude), Penampilan (Appearance), Perhatian (Attention),
Tindakan (Action), Tanggung Jawab (Accountability), Kepuasan Nasabah.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
SARI, MAHENI IKA
0011087701
Dosen Pembimbing
PUSPITADEWI S, IRA
0727078103

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Mohammad Fathul Muin | fathulmuin545@gmail.com
Date Deposited: 04 Aug 2023 06:25
Last Modified: 04 Aug 2023 06:25
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18744

Actions (login required)

View Item View Item