ARIFIN, TOMY (2023) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN BUAH NAGA ORGANIK DI NAURA FARM AGROWISATA KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYA JEMBER.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (569kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (504kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (400kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (475kB) | Request a copy |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (473kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Subsektor pertanian yang potensial dan mampu berkembang pesat di negara Indonesi, subsektor hortikultura, salah satu Subsektor hortikultura adalah buah naga organik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) mendeskripsikan karakteristik perilaku konsumen terhadap buah naga organik di Naura Farm Jember; (2) menganalisis tingkat kepuasan konsumen buah naga organik di Naura Farm Jember; (3) merumuskan alternatif pembauran pemasaran berdasarkan perilaku konsumen buah naga organik di Naura Farm Jember. Penelitian ini dilaksanakan CV. Naura Farm Agrowisata. Pemilihan lokasi ini dilakukan secara sengaja (purposive). Jenis metode penelitian yang dipilih adalah deskriptif analitis. Metode Pengambilan Sampel menggunakan Total sampling, yaitu seluruh pengunjung di Naura Farm pada hari Sabtu dan Minggu. Penentuan ukuran sampel dihitung dengan jumlah responden sebanyak 33 orang. Customer Satisfaction Index (CSI), dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menujukkan bahwa : (1) Konsumen buah naga organik berjenis kelamin laki-laki (61,61%) dan rentang usia 18 – 24 tahun (30,30%), berdomisili di Jember (100%), Universitas atau Mahasiswa (36,36%), tingkat pendidikan terakhir yang dimiliki adalah Sekolah Menengah Atas (SMA) (30,30%); (2) Indeks kepuasan konsumen yang diukur dengan Customer Satisfaction Index (CSI) yaitu 75,42%, artinya mayoritas konsumen sudah merasa puas terhadap kinerja buah naga organik secara keseluruhan; (3) Bauran pemasaran yang perlu ditinjau kembali berupa bauran pemasaran yang berkaitan dengan 4P, yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), promotion (promosi).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | bauran pemasaran, buah naga, perilaku, kepuasaan, konsumen | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 580 Plants, Botany > 583 Dicotyledons | |||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | S1 Agribisnis | |||||||||
Depositing User: | Tomy Arifin | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | tomyarifinsumsel@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 12 Aug 2023 01:11 | |||||||||
Last Modified: | 12 Aug 2023 01:11 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19035 |
Actions (login required)
View Item |