Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri Darussholah Singojuruh

Darmayanti, Husnun Hanifah (2023) Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri Darussholah Singojuruh. Vocational Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN BARU FIX.pdf

Download (695kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only until August 2028.

Download (354kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Husnun Hanifah, Darmayanti 2023. Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Negeri Darussholah Singojuruh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam. Fakultas Agama Islam. Universitas Muhammadiyah Jember. Dosen pembimbing (1) Dr. Siti Nursyamsiyah M.Pd (2) Badrut Tamami, M.Pd.I Kata kunci : Model Pembelajaran, Two Stay Two Stray, Hasil Belajar Terealisasinya tujuan dari pembelajaran menjadi tolok ukur berhasil atau tidaknya sebuah pembelajaran. Pembelajaran dapat berhasil tentunya memerlukan beberapa faktor pendukung, salah satunya adalah pemilihan model pembelajaran yang sesuai. Model pembelajaran kooperatif Two Stay Two Stray merupakan salah satu dari banyaknya model pembelajaran yang ada, model pembelajaran ini memberi kesempatan kepada tiap kelompok untuk membagikan hasil dan informasi yang didapat dengan kelompok yang lain. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri Darussholah Singojuruh dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian kuantitatif regresi linier sederhana dengan teknik pengumpulan data yaitu angket atau kuesioner serta teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 siswa yang terdiri dari 17 perempuan dan 13 laki-laki. Adapun hasil dari penelitian, yang mana hasil dari pengujian uji regresi linier sederhana menunjukkan hasil Sig sebesar 0,028 dibandingkan probabilitas sebesar 0,05. Berdasarkan data tersebut maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya signifikan. Kemudian untuk perhitungan korelasi antara kedua variabel menunjukkan ada pengaruh antara variabel (X) yaitu model pembelajaran Two Stay Two Stray terhadap variabel (Y) yaitu hasil belajar dengan hasil perhitungan sebesar 40,2% dengan tingkat korelasi cukup.

Item Type: Thesis (Vocational Education)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Model Pembelajaran, Two Stay Two Stray, Hasil Belajar
Subjects: 200 Religious
200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.7 Protection and Propagation of Islam > 297.77 Islamic Religious Education
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Husnun Hanifah Darmayanti
Date Deposited: 19 Aug 2023 01:37
Last Modified: 19 Aug 2023 01:37
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19377

Actions (login required)

View Item View Item