Triutami, Nova (2023) Evaluasi Struktur Perkerasan Jalan Menggunakan Metode Pavement Codition Indek (PCI) pada Jalan Ruas Basuki Rahmat - Pemuda (Jl. Argopuro) Abupate Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (6MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (77kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (128kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
10. JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only until 2028. Download (565kB) | Request a copy |
Abstract
Jalan Basuki Rahmat – Pemuda (Jl. Argopuro) merupakan salah satu jalan dengan arus lalu lintas yang cukup sibuk. Jalan ini merupakan jalan kolektorsekunder dengan jenis perkerasan lentur. Panjang ruas mencapai 1250 meter dan lebar 13.80 meter. Lokasi penelitian ini merupakan jalur penghubung dari kabupaten Banyuwangi-Bondowoso dan merupakan jalur lingkar luar Kabupaten Situbondo bagi kendaraan dari arah timur yang berasal dari Banyuwangi dan sekitarnya.Data penelitian didapatkan dari survei langsung di lapangan dan data yang didapatkan dari pihak ketiga. Analisa kerusakan jalan menggunakan metode Pavement conditional index (PCI) dengan menginventaris semua jenis kerusakan yang ada di lapangan karena metode ini dianggap paling bisa mengatasi permasalahan di lapangan. Setelah analisa PCI selanjutnya dilakukan perencanaan tebal menggunakan MDPJ 2017.Berdasarkan hasil pembahasan dan analisa kerusakan perkerasan jalan yang terjadi dengan metode PCI disimpulkan bahwa kerusakan didominasi oleh kerusakan sungkur dengan luas kerusakan sebesar 1125m2, selain itu kerusakan yang terjadi retak kulit buaya 732 m2 dan retak blok 551 m2. Kerusakan terparah terjadi pada segmen 1 dengan kerusakan 82%. Rekonstruksi terhadap tebal struktur perkerasan jalan pada segmen 1 menghasilkan rancangan sebagai berikut : AC-WC : 40 mm; AC-BC : 60 mm; AC Base : 80 mm; LPA kelas A: 300 mm
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | kerusakan jalan, PCI, MDJP 2017 | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Nova Triutami | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | novatri39@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 24 Aug 2023 01:38 | |||||||||
Last Modified: | 24 Aug 2023 01:38 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19533 |
Actions (login required)
View Item |