Gozi, Ahmad (2023) Analisis Strategi Pemesaran Tembakau Reconsitute (Studi Kasus di PT. Natobin Tobacco Internasional). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (455kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (814kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (973kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (961kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (802kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
10. ARTIKEL.pdf Download (757kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis terkait strategi pemasaran PT. Natobin Tobacco Internasional dalam memasarkan tembakau recon dalam persaingannya dengan tembakau pure pada pabrik rokok di Indonesia. Serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat strategi pemasaran di PT. Natobin Tobacco Internasional. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini pemilik perusahaan dan karyawan pada PT. Natobin Tobacco Internasional, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan dianalisis dengan SWOT. Hasil penelitian menunjukkan faktor utama yang menjadi kekuatan PT. Natobin Tobacco Internasional memiliki jaringan distribusi yang luas jumlahnya cukup banyak dengan 0.60. Kelemahan utama perusahaan berdasarkan penghitungan Matrik IFAS yaitu terkait peningkatan biaya produksi dapat mempengaruhi keuntungan perusahaan dengan skor 0.32. Peluang paling besar PT. Natobin Tobacco Internasional adalah perusahaan dapat memperluas pasar ke luar negeri dengan skor 0.57, sementara Ancaman utama perusahaan terbesar bagi PT. Natobin Tobacco Internasional adalah Persaingan dengan perusahaan tembakau lain yang akan muncul kedepannya, contoh perusahaan besar sudah mulai terjun di tembaakau ini seperti PT. Gudang Garam Tbk, PT. Pura Grup, PT. Djarum dengan skor 0.33. Alternatif strategi yang tepat untuk diterapkan oleh PT. Natobin Tobacco Internasional adalah strategi diferensiasi produk dan penguatan merek dapat membantu perusahaan mempertahankan pangsa pasar dan meningkatkan keunggulan kompetitif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, PT. Natobin Tobacco Internasional | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Ahmad Gozi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ahmadgozi78@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 25 Oct 2023 06:13 | |||||||||
Last Modified: | 25 Oct 2023 06:13 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20400 |
Actions (login required)
View Item |