(Similarity + Document) Impact of Leadership Style, Motivation and Work Environment on Employee Performance

Nursaid, Nursaid (2021) (Similarity + Document) Impact of Leadership Style, Motivation and Work Environment on Employee Performance. Universitas Muhammadiyah Riau, Indonesia.

[img] Text
Impact of Leadership Style, Motivation and Work Environment on Employee Performance.pdf

Download (1MB)
[img] Text
23 Turnitin .pdf.pdf

Download (674kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis dampak gaya kepemimpinan, motivasi dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Senyum Media Stationery Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Senyum Media Stationery Jember yang berada di Jln. Kalimantan No. 07 yaitu berjumlah 80 karyawan dan akan dilibatkan sebagai responden dalam penelitian ini, sehingga penelitian ini dapat dikatakan penelitian sensus. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan untuk mneguji alat ukur yang berupa kuisioner. Analisis deskriptif digunakan untuk rekapitulasi deskripsi responden. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk mengetahui pengaruh variable bebas terhadap variable terikat. Hasil penelitian menunjukkan bawa variable gaya kepemimpinan mempunyai nilai koefisien sebesar -0,007, variable motivasi kerja mempunyai nilai koefisien regresi sebesar 0,360, dan variable lingkungan kerja mempunyai nlai koefisien regresi sebesar 0,682. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa gaya kepemimpinan tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Sedangkan motivasi kerja dan lingkungan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan Senyum Media Stationery Jember. Kata Kunci : gaya kepemimpinan; motivasi; lingkungan kerj; kinerja karyawan

Item Type: Peer Review
Subjects: 400 Language > 406 Organization & Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Nursaid Nursaid
Date Deposited: 14 Nov 2023 05:17
Last Modified: 28 Dec 2023 00:57
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20483

Actions (login required)

View Item View Item