Nursaid, Nursaid (2022) (Similarity + Document) Dapatkah Inovasi dan Kualitas Layanan Meningkatkan Tingkat Kunjungan dan Kepuasan Pengunjung PadaLounge Pemda Banyuwangi? PROSENAMA : Prosiding Seminar Nasional Manajemen, Indonesia.
Text
Dapatkah Inovasi dan Kualitas Layanan Meningkatkan Tingkat Kunjungan dan Kepuasan Pengunjung PadaLounge Pemda Banyuwangi.pdf Download (606kB) |
|
Text
Similarity Artikel Dapatkah Inovasi dan Kualitas Layanan Meningkatkan Tingkat Kunjungan dan Kepuasan Pengunjung.pdf Download (451kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi saat ini telah berdampak terhadap segal bidang kehidupan, tidak terkecuali terhadap layanan yang diberikan oleh pemerintah Banyuwangi yang dikenal dengan istilah Lounge Pemda Banyuwangi. Lounge Pemda Banyuwangi merupakan salah satu program layanan electronic government akibat adanya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang berbasis internet yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan dari pada tulisan ini adalah untuk menguji dan menganalisis peran inovasi dan kualitas layanan dalam meningkatkan tingkat kunjungan dan kepuasan pengunjung pada Lounge Pemda Banyuwangi. Pada tulisan ini populasinya adalah tamu kedinasan yang telah memanfaatkan fasilitas pelayanan pada Lounge Banyuwangi yang jumlahnya kurang lebih 6.923 pengujung. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunkan rumus Slovin dengan tingkat kritis 10% yang akhirnya diperoleh jumlah sampel sebanyak 100 pengunjung Lounge. Agar penelitian ini berjalan dengan lancar maka digunakan kuisioner sebagai alay ukurnya, yang akan di uji dengan validitas dab reliabuilitas data. Untuk menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini digunakan analisis SEM dengan Warp-PLS. Setelah dilakukan pengujian dan analisis maka hasilnya yaitu : inovasi yang dilakukan oleh layanan Lounge Pemda Banyuwangi berdampak terhadap kepuasan pengunjung. Kualitas layanan dari layanan longe juga memiliki berpengaruh terhadap kepuasan pengujung Lounge. Inovasi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap tingkat pengujung Lounge. Tingkat pengunjung memiliki dampak positif dan signifikan terhadap rasa senang atau kepuasan pengunjung pada pelayanan Lounge Banyuwangi. Inovasi yang dilakukan dan kualitas layanan yang diberikan ternyata berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung melalui mediasi tingkat pengunjung pada Lounge Banyuwangi. Kata Kunci: inovasi, kualitas pelayanan, tingkat kunjungan, kepuasan, Lounge Banyuwangi
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Subjects: | 400 Language > 406 Organization & Management |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | Nursaid Nursaid |
Contact Email Address: | nursaid@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 23 Nov 2023 01:13 |
Last Modified: | 28 Dec 2023 00:57 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20511 |
Actions (login required)
View Item |