OPINI PUBLIK TERHADAP MODIFIKASI MOTOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK @ADI.KEDAIBIGBIKE



Amada, Moch. Irgi (2023) OPINI PUBLIK TERHADAP MODIFIKASI MOTOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK @ADI.KEDAIBIGBIKE. Undergraduate thesis, University of Muhammdiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (785kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB)
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (727kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai opini publik terhadap tren komunikasi motor, dengan fokus pada konten yang diunggah oleh "Kedai Big Bike Lumajang" melalui platform media sosial TikTok. Penelitian ini mengadaptasi teori Opini Publik sebagai kerangka konseptual utama untuk menganalisis bagaimana pesan-pesan terkait motor, khususnya big bike, disampaikan dan diterima oleh masyarakat melalui media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, di mana data akan dikumpulkan melalui observasi terhadap konten TikTok yang dihasilkan oleh "Kedai Big Bike Lumajang" dan interaksi pengguna dalam bentuk komentar, like, dan berbagi. Wawancara mendalam juga akan dilakukan untuk mendapatkan pandangan lebih lanjut dari anggota masyarakat terkait opini mereka terhadap tren komunikasi motor yang dipromosikan melalui media sosial ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang bagaimana opini publik terbentuk dan berkembang dalam konteks tren komunikasi motor di media sosial TikTok, khususnya pada akun "Kedai Big Bike Lumajang". Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pemahaman kita tentang dinamika opini publik dalam menghadapi fenomena komunikasi motor melalui platform media sosial.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Pribadi, Kukuh
NIDN0721059104

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Tren Modifikasi, Tiktok, Komunikasi, Opini Publik
Subjects: 300 Social Science > 307 Communities
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Mochammad Irgi Amada | amadairgi102@gmail.com
Date Deposited: 30 Nov 2023 06:10
Last Modified: 30 Nov 2023 06:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20568

Actions (login required)

View Item View Item