OPINI PUBLIK TERHADAP MODIFIKASI MOTOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK @ADI.KEDAIBIGBIKE

Amada, Moch. Irgi (2023) OPINI PUBLIK TERHADAP MODIFIKASI MOTOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK @ADI.KEDAIBIGBIKE. Undergraduate thesis, University of Muhammdiyah Jember.

This is the latest version of this item.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (785kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (794kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (741kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (661kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (727kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman mendalam mengenai opini publik terhadap tren komunikasi motor, dengan fokus pada konten yang diunggah oleh "Kedai Big Bike Lumajang" melalui platform media sosial TikTok. Penelitian ini mengadaptasi teori Opini Publik sebagai kerangka konseptual utama untuk menganalisis bagaimana pesan-pesan terkait motor, khususnya big bike, disampaikan dan diterima oleh masyarakat melalui media sosial. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, di mana data akan dikumpulkan melalui observasi terhadap konten TikTok yang dihasilkan oleh "Kedai Big Bike Lumajang" dan interaksi pengguna dalam bentuk komentar, like, dan berbagi. Wawancara mendalam juga akan dilakukan untuk mendapatkan pandangan lebih lanjut dari anggota masyarakat terkait opini mereka terhadap tren komunikasi motor yang dipromosikan melalui media sosial ini. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan tentang bagaimana opini publik terbentuk dan berkembang dalam konteks tren komunikasi motor di media sosial TikTok, khususnya pada akun "Kedai Big Bike Lumajang". Implikasi dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pemahaman kita tentang dinamika opini publik dalam menghadapi fenomena komunikasi motor melalui platform media sosial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tren Modifikasi, Tiktok, Komunikasi, Opini Publik
Subjects: 300 Social Science > 307 Communities
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Mochammad Irgi Amada
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorPribadi, KukuhNIDN0721059104
Date Deposited: 30 Nov 2023 06:10
Last Modified: 30 Nov 2023 06:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20568

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item