Analisis Pengaruh Total Quality Management terhadap Kinerja Operasional pada Industri Putra Bali Rattan Furniture di Kecamatan Mayang Kabupaten Jember

Ma'rifah, Nurul (2023) Analisis Pengaruh Total Quality Management terhadap Kinerja Operasional pada Industri Putra Bali Rattan Furniture di Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (517kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (537kB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (791kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (590kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk menganalisa pengaruh total quality management dengan 4 indikator yaitu kepuasan pelanggan, pemberdayaan karyawan, peningkatan mutu berkelanjutan, dan manajemen berdasarkan fakta terhadap kinerja operasional pada Industri Putra Bali Rattan Furniture di Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode pendekatan kombinasi (mix methods). Sampel sebanyak 65 responden diperoleh dengan teknik sampling jenuh. Data diperoleh menggunakan kuesioner dan wawancara dengan pemilik serta 5 konsumen kemudian di analisis menggunakan analisis regresi. Dalam mengolah data penelitian, peneliti menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 3 dari 4 variabel X yaitu kepuasan pelanggan, pemberdayaan karyawan, dan peningkatan mutu berkelanjutan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja operasional. Sementara variabel manajemen berdasarkan fakta berpengaruh negatif terhadap kinerja operasional. Pengaruh positif variabel kepuasan pelanggan juga didukung dari hasil wawancara yang menyatakan bahwa perusahaan telah melakukan 4 indikator kepuasan pelanggan dan sejalan dengan itu, kinerja operasional juga meningkat. Simpulan, kepuasan pelanggan, pemberdayaan karyawan, dan peningkatan mutu berkelanjutan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional, sedangkan manajemen berdasarkan fakta berpengaruh negatif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, Employee Empowerment, Quality Improvement Sustainable, Management Based on Facts, Operational Performance.
Subjects: 400 Language > 406 Organization & Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Nurul Ma'rifah
Date Deposited: 06 Jan 2024 02:28
Last Modified: 06 Jan 2024 02:28
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20749

Actions (login required)

View Item View Item