PELNGARUH PROGRAM KELSELLAMATAN DAN KELSELHATAN KELRJA (K3), LINGKUNGAN KELRJA SELRTA KOMITMELN ORGANISASIONAL TELRHADAP KINELRJA PELGAWAI CV. SIDO GANGSAR

NOVITASARI, RISMA DWI and Nursaidah, Nursaidah and Tyas, Wenny Murtalining (2023) PELNGARUH PROGRAM KELSELLAMATAN DAN KELSELHATAN KELRJA (K3), LINGKUNGAN KELRJA SELRTA KOMITMELN ORGANISASIONAL TELRHADAP KINELRJA PELGAWAI CV. SIDO GANGSAR. Jurnal Ekonomi dan Bisnis GROWTH.

[img] Text
7. PELNGARUH PROGRAM KELSELLAMATAN DAN KELSELHATAN KELRJA (K3), LINGKUNGAN KELRJA SELRTA KOMITMELN O.pdf

Download (451kB)

Abstract

Perusahaan diciptakan untuk bertahan, berkembang dan menghasilkan laba. Untuk mencapai tujuan tersebut, pihak perusahaan perlu mengoptimalkan faktor-faktor yang ada dalam kelgiatan produksinya, seperti sumber daya manusia, sumber daya alam dan modal serta faktor produksi lainnya. Faktor sumber daya manusia merupakan salah satu faktor yang harus diperhatikan ketika berusaha bersaing dengan perusahaan lain. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), lingkungan kerja serta komitmen organisasional terhadap kinerja pegawai CV. Sido Gangsar. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 36 orang yang sesuai dengan populasi pegawai lapangan CV. Sido Gangsar. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa Kesehatan Kerja (K3), lingkungan kerja serta komitmen organisasional berpengaruh telrhadap kinerja pegawai sebesar 65,7%. Hasil uji t menunjukkan bahwa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai CV. Sido Gangsar. Lingkungan kerja dan komitmen organisasional secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai CV. Sido Gangsar.

Item Type: Peer Review
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 652 Process of Written Communication
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Tyas Wenny Murtalining
Date Deposited: 02 Feb 2024 06:56
Last Modified: 02 Feb 2024 06:57
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21062

Actions (login required)

View Item View Item