PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PMU ABADI’S BUSANA DI KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER



Alfaris, Afrizal Mubarok (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PMU ABADI’S BUSANA DI KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. Pendahuluan.pdf] Text
A. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. Abstrak.pdf] Text
B. Abstrak.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of C. Bab 1.pdf] Text
C. Bab 1.pdf

Download (491kB)
[thumbnail of D. Bab 2.pdf] Text
D. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (473kB)
[thumbnail of E. Bab 3.pdf] Text
E. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[thumbnail of F. Bab 4.pdf] Text
F. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (843kB)
[thumbnail of G. Bab 5.pdf] Text
G. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)
[thumbnail of H. Daftar Pustaka.pdf] Text
H. Daftar Pustaka.pdf

Download (471kB)
[thumbnail of I. Lampiran.pdf] Text
I. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, persaingan dalam suatu dunia bisnis semakin ketat. Hal ini
menjadi suatu tuntutan bagi setiap perusahaan untuk dapat memaksimalkan kinerja
perusahaannya agar mampu bersaing di pasar. Saat ini, banyak toko pakaian yang
bermunculan di Kabupaten Jember, PMU Abadi’s Busana salah satunya. Persaingan yang
terjadi menuntut perusahaan harus memberikan yang terbaik bagi para konsumennya
contohnya seperti meningkatkan kualitas pelayanan, kualitas produk dan gaya hidup.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, gaya hidup dan
kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada PMU Abadi’s Busana di Kecamatan Silo
Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda
dengan populasi yang digunakan adalah para konsume PMU Abadi’s Busana dengan jumlah
sampel adalah 96 orang. Desain penelitian ini menggunakan penelitian kausalitas. Penelitian
ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, gaya hidup dan kualitas produk berpengaruh
signifikan terhadap kepuasan konsumen pada PMU Abadi’s Busana sebesar 78,8% dan 21,2%
sisanya dipengaruhi oleh variabel lainnya. Variabel lainnya tersebut bisa jadi salah satunya
yaitu harga, promosi dan lainnya. Peneliti juga menyarankan beberapa objek penelitian untuk
peneliti selanjutnya seperti Toko Baju Serba 35, Toko Borma dan toko lainnya yang berada di
daerah Kecamatan Silo Kabupaten Jember. Namun peneliti selanjutnya juga bisa meneliti di
daerah lainnya untuk memperluas cangkupan objek penelitian.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Hermawan, Haris
UNSPECIFIED

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: kualitas pelayanan, gaya hidup, kualitas produk dan kepuasan konsumen
Subjects: 600 Technology and Applied Science
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Finda Imalasari | findaimalasari@gmail.com
Date Deposited: 24 Jun 2024 02:04
Last Modified: 24 Jun 2024 02:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21070

Actions (login required)

View Item View Item