ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMA DAN EFISIENSI BAHAN BAKAR PADA MOTOR SPORT 200 CC DENGAN KONVERSI INJEKSI

Hadi, M Feri Alfan (2024) ANALISIS PERBANDINGAN PERFORMA DAN EFISIENSI BAHAN BAKAR PADA MOTOR SPORT 200 CC DENGAN KONVERSI INJEKSI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (840kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (488kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (493kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (802kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (963kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (486kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (609kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan jumlah kendaraan bermotor juga mengakibatkan peningkatan konsumsi pada pengguna kendaraan terhadap bahan bakar minyak yang mana cepat atau lambat dapat menyebabkan kelangkaan dari bahan bakar minyak. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan cara mengganti sistem karburator menjadi injeksi. Penlitian ini melakukan pengujian pengaruh performa, pengaruh efisiensi bahan bakar. Dalam penelitian performasi sistem injeksi, didapatkan hasil yaitu 5303 rpm di dapatkan 30.1 Horse Power di menit 1,18 sedangkan untuk hasil torque di dapatkan 39.88 pada rpm 5303 pada menit 1,18, Pada data penelitian performasi sistem karburator, didapatkan hasil yaitu 7306 rpm di dapatkan Horse Power 28.8 di menit 2,80 sedangkan untuk hasil torque di dapatkan 32.40 pada rpm 6058 pada menit 2,26 dan pada saat rpm. Pada pengujian efesiensi bahan bakar mengunakan sistem injeksi pada putaran 3000 rpm waktu yang dihasilakan yaitu 11 menit 28 detik. Pada pengujian kedua dengan rpm 4000 di dapatkan waktu 9 menit 21 detik. Pada pengujian keitga 5000 rpm di daptakan waktu 7 menit 22 detik. Pada pengujian kedua mengugunakan sistem karburator di rpm 3000 di dapatkan waktu 9 menit 20 detik. Pada pengujian kedua dengan rpm 4000 didapatkan waktu 7 menit 17 detik. Pada pengujian terakhir di 5000 rpm di dapatkan waktu sebesar 5 menit 30 detik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: sistem injeksi; sistem karburator; uji performasi; uji efisiensi bahan bakar
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: M feri Alfan hadi
Date Deposited: 12 Feb 2024 08:28
Last Modified: 12 Feb 2024 08:28
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21150

Actions (login required)

View Item View Item