PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN SAAT LIVE STREAMING, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA MARKETPLACE SHOPEE

Kurniasari, Rizki Sefya (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI PENJUALAN SAAT LIVE STREAMING, DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA MARKETPLACE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (221kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (595kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (460kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan dunia online semakin hari terus mengalami kemajuan yang sangat pesat. Terlebih memasuki era modern saat ini sudah sangat banyak orang yang memanfaatkan internet sebagai media pemasaran dan bisnis atau melakukan jual beli secara online sehingga banyak sekali marketplace yang berkembang di Indonesia, salah satunya yaitu marketplace Shopee. Banyaknya marketplace membuat persaingan semakin ketat, oleh karena itu setiap marketplace dituntut untuk melakuakan strategi terbaik guna menarik minat konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. 2) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. 3) Untuk menguji dan menganalisis pengaruh daya tarik iklan terhadap pembelian impulsif pada marketplace Shopee. Penelitian ini termasuk pendekatan kuantitatif yang menggunakan data berbentuk numerik atau angka. Sampel pada penelitian ini sebanyak 150 orang dengan rentan usia 18-55 tahun yang berada di wilayah Jember Kota yang tinggal di Kecamatan Sumbersari dan merupakan member Shopee. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik pengambilan sampel menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form. Uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji parsial (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Variabel harga (X1) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif (Y). 2) Variabel promosi penjualan (X2) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif (Y). 3) Variabel daya tarik iklan (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif (Y). Kata Kunci: Harga, Promosi Penjualan, Daya Tarik Iklan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Harga, Promosi Penjualan, Daya Tarik Iklan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rizki Sefya Kurniasari
Date Deposited: 04 Jul 2024 08:28
Last Modified: 04 Jul 2024 08:28
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21228

Actions (login required)

View Item View Item