Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Siswa dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening

Kristyono, Udik (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Siswa dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (510kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (834kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (672kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kualitas pendidikan yang diberikan oleh sebuah lembaga pendidikan memiliki dampak yang sangat signifikan terhadap perkembangan intelektual, sosial, dan profesional siswa. Di tengah persaingan yang semakin ketat dalam dunia pendidikan, kualitas pendidikan menjadi faktor kunci yang mempengaruhi persepsi dan kepuasan murid serta orang tua. Dengan perkembangan dunia pendidikan yang mengalami perubahan dari waktu ke waktu. menyebabkan adanya persaingan antar lembaga pendidikan khususnya sekolah. Lembaga pendidikan dituntut untuk profesional dalam melayani pengguna jasa. Maka konsumen menjadi lebih selektif sehingga tuntutan konsumen akan pelayanan jasa yang terbaik semakin meningkat. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas layanan pendidikan dan kepercayaan terhadap brand image dan kepuasan siswa pada SMPN Wilayah Tengah di Kabupaten Jember, mengetahui pengaruh brand image terhadap kepuasan siswa pada SMPN Wilayah Tengah di Kabupaten Jember, serta mengetahui pengaruh kualitas layanan pendidikan terhadap kepuasan siswa melalui brand image sebagai intervening pada SMPN Wilayah Tengah di Kabupaten Jember. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian konfirmatori (confirmatory research) sekaligus (explanatory research). Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMP Negeri Wilayah Tengah di Kabupaten Jember yang keseluruhannya berjumlah 10.919 orang. Sampel penelitian adalah sebagian dari siswa kelas VIII dan IX SMP Negeri Wilayah Tengah Kabupaten Jember. Jumlah sampel dalam penelitian ditentukan mengacu Rumus Slovin sebanyak 379 responden dan diambil dengan metode Proportioned Stratified Random Sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan pendidikan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap brand image pada SMPN Wilayah Tengah di Kabupaten Jember. Kualitas layanan pendidikan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa pada SMPN Wilayah Tengah di Kabupaten Jember. Brand image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa pada SMPN Wilayah Tengah di Kabupaten Jember. Kualitas layanan pendidikan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa melalui brand image sebagai intervening pada SMPN Wilayah Tengah di Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Brand Image, dan Kepuasan Siswa
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: UDIK KRISTYONO
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSusbiyani, ArikNIDN0728117101
Thesis advisorMartini, Ni Nyoman PutuNIDN0708036701
Contact Email Address: udikkristyono@gmail.com
Date Deposited: 05 Jul 2024 01:09
Last Modified: 05 Jul 2024 01:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21242

Actions (login required)

View Item View Item