Pengaruh Promosi dan Diskon dengan Hedonic Shopping Motivation Sebagai Variabel Intervening Terhadap Impulse Buying pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Karyawati Pemerintah Kabupaten Jember Pengguna Aktif Shopee)
Ayu, Ira Porbonovitaning (2024) Pengaruh Promosi dan Diskon dengan Hedonic Shopping Motivation Sebagai Variabel Intervening Terhadap Impulse Buying pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Karyawati Pemerintah Kabupaten Jember Pengguna Aktif Shopee). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (557kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (956kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (653kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Teknologi berperan penting dan mendominasi hampir diseluruh sektor salah
satunya pada sektor bisnis sehingga muncul kebiasaan baru, belanja secara daring.
Marketplace shopee merupakan media pemasaran yang dapat digunakan untuk
memulai bisnis online, saat ini banyak pebisnis yang mulai berjualan melalui e-
commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, dan
diskon dengan hedonic shopping motivation sebagai variable intervening terhadap
impulse buying pada e-commerce shopee (studi pada karyawati Pemerintah
Kabupaten Jember pengguna aktif shopee). Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif menggunakan warp PLS. populasi penelitian ini merupakan Karyawati
lingkup Pemerintah Kabupaten Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini
berjumlah 100 responden. Untuk menguji kelayakan instrumen, uji validitas dan uji
realibilitas, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1)
promosi dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping
motivation, 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying,
sedangkan diskon berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse
buying, 3) hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulse buying, 4) promosi dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulse buying melalui hedonic shopping motivation.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingThamrin, MohammadNIDN8931510021Dosen PembimbingMartini, Ni Nyoman PutuNIDN0708036701
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Promosi, Diskon, Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying Shopee |
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 330 Economics 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | IRA PORBONOVITANING AYU | pobonovitaayu@gmail.com |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 07:08 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 07:08 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21284 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |