Ayu, Ira Porbonovitaning (2024) Pengaruh Promosi dan Diskon dengan Hedonic Shopping Motivation Sebagai Variabel Intervening Terhadap Impulse Buying pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Karyawati Pemerintah Kabupaten Jember Pengguna Aktif Shopee). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (557kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (704kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (956kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (653kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Teknologi berperan penting dan mendominasi hampir diseluruh sektor salah satunya pada sektor bisnis sehingga muncul kebiasaan baru, belanja secara daring. Marketplace shopee merupakan media pemasaran yang dapat digunakan untuk memulai bisnis online, saat ini banyak pebisnis yang mulai berjualan melalui e- commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, dan diskon dengan hedonic shopping motivation sebagai variable intervening terhadap impulse buying pada e-commerce shopee (studi pada karyawati Pemerintah Kabupaten Jember pengguna aktif shopee). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan warp PLS. populasi penelitian ini merupakan Karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Untuk menguji kelayakan instrumen, uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) promosi dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping motivation, 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, sedangkan diskon berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, 3) hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, 4) promosi dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Diskon, Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying Shopee | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 330 Economics 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems |
|||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | IRA PORBONOVITANING AYU | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | porbonovitaayu@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 08 Jul 2024 07:08 | |||||||||
Last Modified: | 08 Jul 2024 07:08 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21284 |
Actions (login required)
View Item |