Pengaruh Promosi dan Diskon dengan Hedonic Shopping Motivation Sebagai Variabel Intervening Terhadap Impulse Buying pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Karyawati Pemerintah Kabupaten Jember Pengguna Aktif Shopee)



Ayu, Ira Porbonovitaning (2024) Pengaruh Promosi dan Diskon dengan Hedonic Shopping Motivation Sebagai Variabel Intervening Terhadap Impulse Buying pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Karyawati Pemerintah Kabupaten Jember Pengguna Aktif Shopee). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (557kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi berperan penting dan mendominasi hampir diseluruh sektor salah
satunya pada sektor bisnis sehingga muncul kebiasaan baru, belanja secara daring.
Marketplace shopee merupakan media pemasaran yang dapat digunakan untuk
memulai bisnis online, saat ini banyak pebisnis yang mulai berjualan melalui e-
commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, dan
diskon dengan hedonic shopping motivation sebagai variable intervening terhadap
impulse buying pada e-commerce shopee (studi pada karyawati Pemerintah
Kabupaten Jember pengguna aktif shopee). Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif menggunakan warp PLS. populasi penelitian ini merupakan Karyawati
lingkup Pemerintah Kabupaten Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini
berjumlah 100 responden. Untuk menguji kelayakan instrumen, uji validitas dan uji
realibilitas, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1)
promosi dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping
motivation, 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying,
sedangkan diskon berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse
buying, 3) hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulse buying, 4) promosi dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap
impulse buying melalui hedonic shopping motivation.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Thamrin, Mohammad
NIDN8931510021
Dosen Pembimbing
Martini, Ni Nyoman Putu
NIDN0708036701

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: Promosi, Diskon, Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying Shopee
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 330 Economics
300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: IRA PORBONOVITANING AYU | pobonovitaayu@gmail.com
Date Deposited: 08 Jul 2024 07:08
Last Modified: 08 Jul 2024 07:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21284

Actions (login required)

View Item View Item