Pengaruh Promosi dan Diskon dengan Hedonic Shopping Motivation Sebagai Variabel Intervening Terhadap Impulse Buying pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Karyawati Pemerintah Kabupaten Jember Pengguna Aktif Shopee)

Ayu, Ira Porbonovitaning (2024) Pengaruh Promosi dan Diskon dengan Hedonic Shopping Motivation Sebagai Variabel Intervening Terhadap Impulse Buying pada E-Commerce Shopee (Studi Pada Karyawati Pemerintah Kabupaten Jember Pengguna Aktif Shopee). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (557kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (653kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi berperan penting dan mendominasi hampir diseluruh sektor salah satunya pada sektor bisnis sehingga muncul kebiasaan baru, belanja secara daring. Marketplace shopee merupakan media pemasaran yang dapat digunakan untuk memulai bisnis online, saat ini banyak pebisnis yang mulai berjualan melalui e- commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, dan diskon dengan hedonic shopping motivation sebagai variable intervening terhadap impulse buying pada e-commerce shopee (studi pada karyawati Pemerintah Kabupaten Jember pengguna aktif shopee). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan warp PLS. populasi penelitian ini merupakan Karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Untuk menguji kelayakan instrumen, uji validitas dan uji realibilitas, uji asumsi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) promosi dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap hedonic shopping motivation, 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, sedangkan diskon berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, 3) hedonic shopping motivation berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, 4) promosi dan diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying melalui hedonic shopping motivation.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Diskon, Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying Shopee
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 330 Economics
300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: IRA PORBONOVITANING AYU
Date Deposited: 08 Jul 2024 07:08
Last Modified: 08 Jul 2024 07:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21284

Actions (login required)

View Item View Item