Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) Mengenai Penyajian Laporan Keuangan Pada KUD Bina Tani Kec. Tamanan Kab. Bondowoso

Hilali, Syarifudin (2016) Penerapan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) Mengenai Penyajian Laporan Keuangan Pada KUD Bina Tani Kec. Tamanan Kab. Bondowoso. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf - Published Version

Download (375kB) | Preview

Abstract

Laporan keuangan merupakan sarana pengkomunikasian informasi keuangan utama kepada pihak-pihak di luar perusahaan, yang berisi hasil dari proses akuntansi yang dapat digunakan sebagai alat berkomunikasi antara data keuangan dan atau aktivitas suatu perusahaan dengan pihak-pihak yang berkepentingan dengan data atau aktivitas perusahaan.Dalam hal ini, KUD Bina Tani sebagai entitas yang menerbitkan laporan keuangan dan diharapkan dapat membuat laporan keuangan yang sesuai dengan standar, yaitu standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (SAK ETAP).Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penyusunan dan penyajian laporan keuangan berdasarkan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (SAK ETAP). Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Langkah – langkah yang dilakukan untuk memperoleh data dan informasi adalah dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa laporan keuangan yang di susun oleh KUD Bina Tani belum sepenuhnya menerapkan standar akuntansi keuangan entitas tanpa akuntabilitas publik (SAK ETAP) dan hal tersebut dikarenakan terbatasnya pengetahuan dan sumber daya manusia yang dimiliki.

Item Type: Article
Additional Information: Syarifudin Hilali (1210721094)
Uncontrolled Keywords: Laporan Keuangan, Koperasi, SAK ETAP
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Date Deposited: 25 May 2018 01:37
Last Modified: 25 May 2018 01:37
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item View Item