FORMULASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE ANALISIS SWOT PADA UMKM MEYCOOKIES DI SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER

Indrayanti, Latri (2024) FORMULASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN METODE ANALISIS SWOT PADA UMKM MEYCOOKIES DI SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (833kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (906kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (787kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Meycookies merupakan bisnis yang bergerak dibidang industri makanan yang menjual berbagai macam jenis cookies/kue yang berdomisili di Jember. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pengembangan bisnis baru bagi Meycookies dengan melakukan analisis strategi pemasaran menggunakan pendekatan analisis SWOT. Persaingan bisnis yang terjadi saat ini membuat Meycookies harus membuat strategi untuk mengembangkan bisnisnya terutama di era digitalisasi saat ini. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif, dimana data diperoleh melalui wawancara dan observasi. Penentuan narasumber menggunakan teknik purposive sampling dan uji keabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber. Data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh Meycookies. Berdasarkan analisis SWOT menunjukkan Meycookies memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan dalam posisi mampu bersaing atau kompetitifnya dalam posisi kuat, sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk mengembangkan usahanya, sehingga akan tetap berkembang pada fase pertumbuhan. Posisi ini harus dipertahankan dengan melakukan strategi pemasaran dengan menambah varian dan inovasi produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Latri Indrayanti
Date Deposited: 09 Jul 2024 06:15
Last Modified: 09 Jul 2024 06:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21302

Actions (login required)

View Item View Item