PENGARUH INDEPENDENSI, KUALITAS AUDIT, DAN AUDIT TENURE TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI BEI

Rohmania, Fais Satur (2024) PENGARUH INDEPENDENSI, KUALITAS AUDIT, DAN AUDIT TENURE TERHADAP INTEGRITAS LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI BEI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (836kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (558kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (542kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (530kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (756kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Independensi, Kualitas Audit dan Audit Tenure terhadap Integritas Laporan Keuangan pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia pada tahun 2019-2023. Pada saat ini integritas dalam sebuah laporan keuangan sangat penting untuk menjaga kepercayaan dari investor dan para penggunanya terhadap sebuah Perusahaan, sehingga perusahaan diharapkan tetap menjaga dan meningkatkan integritas laporan keuangannya. Hal tersebut dapat dilakukan dengan lebih memperhatikan independensi auditor, kualitas audit dan audit tenure dalam mengaudit laporan keuangan perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan tahunan perusahaan yang dapat diakses melalui Website BEI dan perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), sedangkan sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia pada tahun 2019-2013. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif statistic, uji asumsi klasi, uji analisis linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa independensi berpengaruh positif signifikan terhadap integritas laporan keuangan, kualitas audit berpengaruh positif signifikan terhadap integritas laporan keuangan dan audit tenure berpengaruh negatif signifikan terhadap integritas laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Audit Tenure, Independensi, Integritas Laporan Keuangan, Kualitas Audit
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Fais Satur Rohmania
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:21
Last Modified: 10 Jul 2024 07:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21353

Actions (login required)

View Item View Item