Analisis Relationship Marketing, Pengalaman dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Keputusan Berkunjung Kembali Wisata Kawah Ijen Bondowoso

Hidayatullah, Mohammad Vikrih (2024) Analisis Relationship Marketing, Pengalaman dan Kepuasan Wisatawan Terhadap Keputusan Berkunjung Kembali Wisata Kawah Ijen Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B . ABSTRAK.pdf

Download (535kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (676kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (674kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy

Abstract

Pariwisata menjadi salah satu sektor pendukung dalam perkembangan perekonomian yang dapat mempengaruhi tinggi rendahnya tingkat kemajuan ekonomi masyarakat, baik lokal maupun global. Wisatawan menjadi perhatian utama dalam pengembangan sektor industri pariwisata. Menjaga dan mempertahankan kepercayaan wisatawan merupakan sesuatu yang harus dilakukan bagi sektor industri pariwisata untuk menciptakan hubungan antara wisatawan dan perusahaan yang akan memudahkan pihak pengelolah untuk memasarkan produk ataupun jasa baru. Penelitian ini dalam pelaksanaannya memiliki tujuan untuk menganalisis hubungan/ korelasi antara variabel relationship marketing,pengalaman wisatawan, dan kepuasan berpengaruh terhadap keputusan untuk melakukan kunjungan kembali pada obyek wisata Gunung Kawah Ijen. Metode penelitian analisis statistik, dengan membagikan kuesioner kepada responden dengan sistem random sampling. Adapun hasil penelitian adalah ketiga variabel bebas (variabel independent) yaitu variabel relationship marketing,pengalaman wisatawan, dan kepuasan wisatawan memiliki pengaruh terhadap keputusan berkunjung kembali (variabel dependent) pada obyek wisata Gunung Kawah Ijen baik secara parsial maupun secara simultan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Relationship Marketing, Pengalaman Wisatawan, Kepuasan Pelanggan, Keputusan Berkunjung Kembali.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Mohammad Vikrih Hidayatullah
Date Deposited: 11 Jul 2024 07:04
Last Modified: 11 Jul 2024 07:04
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21361

Actions (login required)

View Item View Item