Sistem Pendukung Keputusan Siswa Berprestasi di SMP Negeri 06 Bondowoso Menggunakan Metode AHP

Putra, Dony Perdana (2015) Sistem Pendukung Keputusan Siswa Berprestasi di SMP Negeri 06 Bondowoso Menggunakan Metode AHP. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (863kB) | Preview

Abstract

SMP Negeri 06 Bondowoso merupakan rintisan sekolah bertaraf nasional dan memiliki banyak prestasi mulai dari tingkat kabupaten sampai nasional. Sekolah ini ingin memberikan predikat kepada siswa berprestasi yang memenuhi kriteria yang ada, tetapi pemilihan siswa berprestasi disini masih cenderung bersifat subyektif dan hanya dilihat berdasarkan aspek akademik saja, sehingga hasil keputusan kurang berkualitas dan kurang adil bagi siswa lain yang memenuhi standar kriteria. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk membangun sebuah perangkat lunak tentang “ Sistem Pendukung Keputusan Siswa Berprestasi Menggunakan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP) Pada penelitian ini angkat diangkat suatu kasus yaitu mencari alternatif terbaik berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan dengan menggunakan metode AHP untuk melakukan perhitungan pada kasus tersebut. Metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternatif terbaik. Dalam hal ini alternatif yang dimaksudkan yaitu yang berhak menerima predikat siswa terbaik berdasarkan kriteria yang ditentukan. Penelitian ini dilakukan dengan mencari bobot nilai dari setiap atribut kemudian dilakukan proses perangkingan yang akan menentukan alternative yang optimal yaitu siswa berprestasi.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Additional Information: Dony Perdana Putra (0910651042)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, AHP, Siswa Berprestasi
Subjects: 000 General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 25 Jul 2019 09:32
Last Modified: 03 Sep 2019 09:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2147

Actions (login required)

View Item View Item