PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MELALUI KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Wisata Kabupaten Jember)

Kasih, Deta Irama (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CITRA DESTINASI WISATA TERHADAP KEPUASAN WISATAWAN MELALUI KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Wisata Kabupaten Jember). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (501kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (937kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (919kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (680kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami interaksi antara Social Media Marketing, citra pariwisata, keputusan berkunjung, dan kepuasan wisatawan di destinasi pariwisata Kabupaten Jember. Menggunakan metode Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan 150 responden penelitian, penelitian ini menemukan bahwa Social Media Marketing dan citra pariwisata memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung dan kepuasan wisatawan. Keputusan berkunjung juga memediasi hubungan antara Social Media Marketing dan citra pariwisata dengan kepuasan wisatawan. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran melalui media sosial dan pembentukan citra destinasi yang positif untuk meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung serta kepuasan mereka. Implikasi praktis dari penelitian ini mencakup optimalisasi strategi pemasaran digital, pemeliharaan citra destinasi yang positif, dan peningkatan pengalaman wisatawan. Penelitian ini juga memberikan saran untuk penelitian lebih lanjut yang mencakup perluasan ruang lingkup, metode pengumpulan data yang beragam, dan analisis yang lebih mendalam terhadap mediasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung, Kepuasan Wisatawan, Media Sosial, Pemasaran, Pariwisata, Strategi Pemasaran
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: deta irama kasih
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:24
Last Modified: 15 Jul 2024 08:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21561

Actions (login required)

View Item View Item