Rosidah, Anistya Meinar (2024) PENGARUH KOMPETENSI SDM, SARANA PRASARANA, DAN METODE PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIDIK MELALUI KUALITAS ALUMNI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Alumni Peserta Didik RSD dr. Soebandi Kabupaten Jember). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (532kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (749kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (665kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Rumah sakit pendidikan merupakan rumah sakit yang bertujuan sebagai tempat pelayanan Kesehatan, pendidikan, dan penelitian secara terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran dan/atau kedokteran gigi, pendidikan berkelanjutan, dan pendidikan Kesehatan lainnya secara multiprofesi. Rumah sakit pendidikan dituntut untuk mampu mendorong terciptanya kepuasan peserta didik. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kompetensi SDM, sarana dan prasarana, dan metode pembelajaran terhadap kualitas alumni dan kepuasaan peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan dikategorikan sebagai penelitian eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah 300 Dokter Co-Ass di RS dr. Soebandi. Sampel penelitian ditentukan mengacu Rumus Slovin sebanyak 171 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) kemudian didukung dengan bantuan software Smart Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi SDM dan metode pembelajaran berpengaruh secara positif terhadap kepuasaan peserta didik. Sarana dan prasarana tidak berpengaruh terhadap kepuasaan peserta didik. Kompetensi SDM dan metode pembelajaran berpengaruh secara positif terhadap kualitas alumni. Sarana dan prasarana berpengaruh terhadap kualitas alumni. Kepuasan Peseta Didik berpengaruh secara positif terhadap kualitas alumni. Kompetensi SDM dan sarana dan prasarana berpengaruh secara positif terhadap kepuasaan peserta didik melalui Kualitas Alumni sebagai variabel intervening. Sarana dan prasarana tidak berpengaruh terhadap kepuasaan peserta didik melalui Kualitas Alumni sebagai variabel intervening.
Item Type: | Thesis (Masters) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi SDM, Sarana dan Prasarana, Metode Pembelajaran Kualitas Alumni dan Kepuasaan Peserta Didik | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 330 Economics 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) | |||||||||
Department: | S2 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Anistya Meinar Rosidah | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | meinistya@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 16 Jul 2024 08:24 | |||||||||
Last Modified: | 16 Jul 2024 08:24 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21645 |
Actions (login required)
View Item |