PENGARUH BRAND IMAGE, KOREAN WAVE, FANATISME DAN BRAND AMBASSADOR NCT DREAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO DI JEMBER

PUTRI, DEVIA NAFISAH (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, KOREAN WAVE, FANATISME DAN BRAND AMBASSADOR NCT DREAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE LEMONILO DI JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABTSRAK.pdf

Download (680kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (773kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, korean wave, fanatisme dan brand ambassador NCT Dream terhadap Keputusan Pembelian Mie Lemonilo di Jember. Fenomena dari budaya Korea Selatan telah meningkatkan popularitas produk yang telah di pasarkan, dan NCT Dream sebagai brand ambassador dapat memperkuat keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden. Sampel yang digunakan terdiri dari 193 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah Teknik Purposive Sampling. Metode analisis data yang dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS versi 23. Hasil pengujian secara parsial (uji T) menunjukkan bahwa brand image (X1) memiliki koefisien regresi sebesar 5,768 > 1,973, maka Ha1 diterima. Korean wave (X2) memiliki koefisien regresi sebesar -0,928 < 1,973, maka berpengaruhh tetapi tidak signifikan. Fanatisme (X3) memiliki koefisien regresi sebesar 5,088 > 1,973, maka Ha3 diterima. Brand ambassador memiliki koefisien regresi sebesar 3,421 > 1,973, maka Ha4 diterima. Dengan demikian hasil uji t (parsial) menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel brand image (X1), fanatisme (X3) dan brand ambassador (X4) terhadap keputusan pembelian (Y) Mie Lemonilo, namun pada variabel korean wave (X2) menunjukkan hasil berpengaruh tetapi tidak signifikan keputusan pembelian (Y) Mie Lemonilo. Dan hasil pengujian koefisien determinasi (R2) menghasilkan nilai pada adjusted r square untuk brand image, korean wave, fanatisme dan brand ambassador sebesar 58,8%, sedangkan sisanya 41,2% dipengaruh oleh faktor lain seperti harga, lokasi, promosi, packaging, cita rasa yang tidak diuji dalam penelitian ini dan menjadi saran untuk penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Korean Wave, Fanatisme, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Devia Nafisah Putri
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:12
Last Modified: 17 Jul 2024 02:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21667

Actions (login required)

View Item View Item