ANALISIS POSITIONING WARUNG BAKSO PAK DIN BAJULMATI DENGAN METODE COMPETITIVE POSITIONING UNTUK STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS

Fitria, Warda (2024) ANALISIS POSITIONING WARUNG BAKSO PAK DIN BAJULMATI DENGAN METODE COMPETITIVE POSITIONING UNTUK STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (851kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (878kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (993kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (860kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Warung Bakso Pak Din memiliki kekuatan untuk mempertahankan bisnis ketika penjualan tidak mencapai target harian, dan ternyata meskipun positioning Warung bakso Pak Din sudah bagus akan tetapi penjualan masih lebih tinggi Bakso pesaing. serta menghadapi tantangan persaingan dengan menentukan positioning pasar perlu menerapkan strategi yang paling tepat agar Warung Bakso Pak Din dapat bertahan ditengah persaingan yang sangat ketat ini. Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis dalam rangka menentukan strategi pengembangan bisnis pada Warung Bakso Pak Din. Penelitian ini menggunakan metode competitive positioning dengan analisa Porter Five Force’s Model, Analisa STP (Segmenting, Targeting, Positioning), dan Analis SWOT. Strategi perusahaan yang tepat menggunakan strategi growth and build “Tumbuh dan Berkembang” yang artinya menetapkan strategi penetrasi pasar dengan menjaga dan mempertahankan kualitas produk yang bervariasi, mempertahankan kualitas harga yang mampu bersaing dengan pesaing, aktiv didalam event atau kegiatan kuliner dan aktiv dalam melakukan promosi lewat social media agar meningkatkan penjualan dan jumlah konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Competitive Positioning ; Analisis SWOT ; Strategi Pengembangan Bisnis
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Warda Fitria
Date Deposited: 17 Jul 2024 06:45
Last Modified: 17 Jul 2024 06:45
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21719

Actions (login required)

View Item View Item