Pengaruh Celebrity Endorsement, Flash Sale Promosi, dan Website Quality Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember)

Lestari, Ria (2024) Pengaruh Celebrity Endorsement, Flash Sale Promosi, dan Website Quality Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Pada Marketplace Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (497kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
D. BAB 2 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (631kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju telah mengubah aktivitas masyarakat, termasuk dalam hal daya beli. Saat ini, teknologi internet telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat, karena membantu mempermudah berbagai aspek kehidupan. Marketplace merupakan evolusi dari e-commerce, yang menjadi sarana bagi masyarakat untuk bertransaksi dan berbisnis secara online melalui internet. Shopee mendominasi pasar dengan jumlah kunjungan mencapai 190.7 juta, melampaui pesaing terdekatnya, Tokopedia, yang mencatat 147.4 juta kunjungan. Fenomenalnya pertumbuhan Shopee mencerminkan popularitas dan kepercayaan konsumen terhadap platform tersebut. Skintific adalah brand kecantikan lokal yang diformulasikan di Kanada. Sejumlah produk Skintific berhasil menduduki top 1 di kategori kecantikan di banyak platform e-commerce besar di Indonesia pada tahun 2022, seperti Shopee dan Tokopedia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, flash sale promosi, dan website quality terhadap keputusan pembelian produk Skintific pada marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Penelitian ini melibatkan mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Muhammadiyah Jember yang pernah membeli produk skintific di marketplace shopee dalamkurun waktu1 tahun terakhir. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin yang yang menghasilkan 96 responden. Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorsement, flash sale promosi, dan website quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skintific pada marketplace Shopee. Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Flash Sale Promosi, Website Quality, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Flash Sale Promosi, Website Quality, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Depositing User: Ria Lestari
Date Deposited: 18 Jul 2024 06:52
Last Modified: 18 Jul 2024 06:52
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21789

Actions (login required)

View Item View Item