Analisis Yuridis Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 811/SEK/SK/VIII/2021 Tentang Pedoman Pengelolaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada DI Bawahnya

Al Hany, Mawar Sonia (2024) Analisis Yuridis Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 811/SEK/SK/VIII/2021 Tentang Pedoman Pengelolaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Yang Berada DI Bawahnya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (313kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (611kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah isi dari Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 811/SEK/SK/VIII/2021 Tentang Pengelolaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya sudah sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Penelitian ini termasuk dalam penelitian Yuridids Normatif. Pendekatan yang digunakan yakni pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 811/SEK/SK/VIII/2021 Tentang Pengelolaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya belum sesuai atau belum diatur secara lengkap. Serta ada pasal yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yakni Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. Sesuai fakta yang ada tidak semua hak-hak pekerja yang diatur dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan itu diatur pula di dalam Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung tersebut. Maka pengaturan hak pegawai pemerintah non pegawai negeri pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya perlu diperhatikan kembali, dan menjadi pertimbangan agar kedepannya disususn payung hukumnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Sekretaris MA, Pegawai Pemerintah Non PNS, Undang-undang Ketenagakerjaan
Subjects: 300 Social Science > 340 Law > 348 Laws, Regulations & Cases
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science (S1)
Depositing User: SONIA MAWAR AL HANY
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:12
Last Modified: 18 Jul 2024 07:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21793

Actions (login required)

View Item View Item