Octa, Hakim (2024) ANALISIS PERBANDINGAN SINGLE PISTON DAN DOUBLE PISTON TERHADAP JARAK DAN WAKTU PENGEREMAN MENGGUNAKAN VARIASI DISCBRAKE PADA MOTOR 125CC. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
pendahuluan hakim new.pdf Download (666kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (188kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (105kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (155kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
Biodata.pdf Download (173kB) |
Abstract
Saat merencanakan dan merancang fasilitas jalan, keselamatan merupakan pertimbangan utama. Terdapat sejumlah penelitian mengenai analisis risiko kecelakaan, namun belum banyak penerapan praktisnya khususnya analisis risiko kecelakaan pada persimpangan prioritas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pengambilan data dengan proses pengujian pada pengereman menggunakan single piston dan double piston dengan variasi discbrake standart dan after market. Penelitian ini dimaksud untuk membandingkan jarak dan waktu pengereman menggunakan discbrake variasi.Hasil pengujian perbandingan single piston dan double piston menggunakan discbrake standart dan discbrake variasi di dapatkan kinerja discbrake paling maksimal adalah discbrake variasi karena memiliki rata-rata waktu dan jarak pengereman yang lebih rendah dari pada discbrake standart. Pada single piston dengan berat beban tekanan sebesar 2kg didapatkan rata rata jarak tempuh 0,86 m (11,90 m - 11,04 m ) dengan waktu yang didapatkan 0,31 s ( 2,92 s - 2,61 s ). Sedangkan pada double piston dengan tekanan 2kg didapatkan hasil rata rata jarak tempuh 0,01 m ( 8,57 m – 8,58 m ) dengan waktu yang didapatkan 0,14 s ( 2,28 s - 2,14 s ).Penggunaan discbrake variasi pada pengereman single piston sangat memperngaruhi jarak dan waktu pengereman rata rata 0,86 m dengan waktu 0,31 s dari discbrake standart, dan discbrake variasi double piston didapatkan jarak dan waktu 0,01 m dengan waktu 0,14 s dari discbrake standart. Penggunaan discbrake variasi lebih baik dengan dapat mempengaruhui jarak dan waktu pengereman lebih kecil dari discbrake standart.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Single piston, Double piston, Dsicbrake, Speed, Tekanan | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Mesin | |||||||||
Depositing User: | Hakim Octa | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | hakimocta03@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 19 Jul 2024 02:27 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jul 2024 02:27 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21827 |
Actions (login required)
View Item |