PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BEKAM THERAPY CENTER JEMBER



Permana, Anindya Restu (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BEKAM THERAPY CENTER JEMBER. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (680kB)
[thumbnail of C. BAB I.pdf] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of D. BAB II.pdf] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III.pdf] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV.pdf] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V.pdf] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (898kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan
social media marketing, online customer review, dan e-service quality terhadap
purchase decision melalui trust pada Bekam Therapy Center Jember.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian
customer Bekam Therapy Center. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 104
orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
dengan menyebarkan kuesioner secara online. Analisis data menggunakan
WarpPLS 7.0, dengan menggunakan analisis inner model dan outer model yang
terdiri dari lima variabel, yakni social media marketing (X1), online customer
review (X2), e-service quality (X3), purchase decision (Y), dan trust (Z).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) social media marketing tidak
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 2) online customer
review berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 3) e-service
quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 4) trust
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 5) social media
marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 6) online customer
review berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 7) e-service quality
berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 8) social media marketing
berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui trust, 9)
online customer review tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase decision melalui trust, 10) e-service quality berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase decision melalui trust.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Herlambang, Toni
NIDN0701016904
Dosen Pembimbing
Sanosra, Abadi
NIDN0718077802

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: social media marketing, online customer review, e-service quality, trust, purchase decision
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 330 Economics
300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Anindya Restu Permana | aninpermana@gmail.com
Date Deposited: 22 Jul 2024 04:24
Last Modified: 22 Jul 2024 04:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22104

Actions (login required)

View Item View Item