PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BEKAM THERAPY CENTER JEMBER

Permana, Anindya Restu (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BEKAM THERAPY CENTER JEMBER. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (680kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (898kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan social media marketing, online customer review, dan e-service quality terhadap purchase decision melalui trust pada Bekam Therapy Center Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi penelitian customer Bekam Therapy Center. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 104 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online. Analisis data menggunakan WarpPLS 7.0, dengan menggunakan analisis inner model dan outer model yang terdiri dari lima variabel, yakni social media marketing (X1), online customer review (X2), e-service quality (X3), purchase decision (Y), dan trust (Z). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) social media marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 2) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 3) e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 4) trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, 5) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 6) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 7) e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap trust, 8) social media marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui trust, 9) online customer review tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui trust, 10) e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision melalui trust.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: social media marketing, online customer review, e-service quality, trust, purchase decision
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 330 Economics
300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: Anindya Restu Permana
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorHerlambang, ToniNIDN0701016904
Thesis advisorSanosra, AbadiNIDN0718077802
Contact Email Address: aninpermana@gmail.com
Date Deposited: 22 Jul 2024 04:24
Last Modified: 22 Jul 2024 04:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22104

Actions (login required)

View Item View Item