Media Pembelajaran Matematika Papeda (Papan Pemusatan Data dan Diagram Batang)

Afkarina, Izza (2024) Media Pembelajaran Matematika Papeda (Papan Pemusatan Data dan Diagram Batang). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (500kB)
[img] Text
B. BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text
C. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
D. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text
E. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] Text
F. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan atau informasi selama proses belajar mengajar. Untuk media pendidikan matematika, alat peraga matematika adalah istilah yang lebih umum digunakan. Alat peraga matematika membantu menjelaskan konsep matematika dengan lebih mudah. Alat peraga matematika sangat bermanfaat untuk meningkatkan perhatian peserta didik dan meningkatkan minat mereka dalam kegiatan pembelajaran. Penulis terdorong untuk menyajikan salah satu media pembelajaran matematika yakni papan pemusatan data dan diagram batang (Papeda) yang dapat digunakan untuk peserta didik di jenjang sekolah menengah pertama. Manfaat penggunaan media papan pemusatan data dan diagram batang antara lain (1) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa, (2) Minat belajar matematika siswa semakin meningkat dalam kegiatan belajar mengajar, (3) Meningkatkan kemampuan matematis siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Alat Peraga, Media Papeda, Statistika,
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities & Applied Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Izza Afkarina
Date Deposited: 25 Jul 2024 01:33
Last Modified: 25 Jul 2024 01:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22313

Actions (login required)

View Item View Item