IMPLEMENTASI GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS UNTUK PENGENALAN BENDA-BENDA DI RUMAH PADA SISWA KELAS 3 SEKOLAH DASAR

Idolawan, Fanky Nurila (2024) IMPLEMENTASI GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS UNTUK PENGENALAN BENDA-BENDA DI RUMAH PADA SISWA KELAS 3 SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (759kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (235kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (272kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penguasaan bahasa Inggris menjadi bekal penting bagi anak untuk meraih kesuksesan di masa depan. Kemampuan bahasa Inggris yang baik akan membuka pintu bagi anak untuk mengakses informasi, pengetahuan, dan peluang yang lebih sukses. Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris salah satunya dapat dilakukan dengan cara mengajarkan berbahasa Inggris sejak masih anak-anak, salah satunya media pembelajaran yang menarik dan interaktif. Game edukasi dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan minat belajar dan memperkaya kosakata bahasa Inggris anak-anak terkait benda-benda di rumah. Penelitian ini menggunakan metode pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan angket. Berdasarkan hasil pengujian blackbox, user acceptance test (UAT), serta validasi ahli materi dan ahli media menunjukkan bahwa game edukasi ini sangat layak digunakan dengan tingkat penerimaan pada siswa sebesar 94%, serta validasi ahli materi dan ahli media yang memberikan nilai kelayakan masing-masing sebesar 90,7% dan 91,55%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Game edukasi, Bahasa Inggris, Construct 2, Benda-benda di rumah, Sekolah Dasar.
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 005 Computer Programming, Programs, & Data
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Informatika
Depositing User: FANKY NURILA IDOLAWAN
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorDaryanto, DaryantoNIDN0707077203
Thesis advisorYanuarti, RositaNIDN0629018601
Contact Email Address: fanky.2109@gmail.com
Date Deposited: 30 Jul 2024 01:05
Last Modified: 30 Jul 2024 01:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22680

Actions (login required)

View Item View Item