EVALUASI KINERJA PERKERASAN LENTUR DAN KAKU PADA JALAN JALUR LINTAS TIMUR KECAMATAN LUMAJANG KABUPATEN LUMAJANG



Fitriansyah, Hidayatul (2024) EVALUASI KINERJA PERKERASAN LENTUR DAN KAKU PADA JALAN JALUR LINTAS TIMUR KECAMATAN LUMAJANG KABUPATEN LUMAJANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (780kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Ruas jalan Jalur Lintas Timur (JLT) Kabupaten Lumajang ini sering terjadi kerusakan seperti, aspal mengelupas, jalan ambles dan rata-rata jalan berlubang. Usaha Pemerintah seringkali memperbaiki jalan tersebut, namun kondisi jalan
kembali mengalami kerusakan baik ringan maupun berat. Kondisi seperti ini segera diperbaiki untuk kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan. Perlunya analisa ulang untuk perhitungan konstruksi jalan yang tepat dan sesuai
dengan kondisi jalan tersebut. Dengan data – data (primer atau sekunder) nantinya dianalisa atau dihitung kedua jenis perkerasan Kaku dan Lentur, analisa dan evaluasi Perkerasan Lentur (Flexible Pavement) dan Perkerasan Kaku (Rigid
Pavement) di jalan Jalur Lintas Timur (JLT) dengan metode Bina Marga tahun 2013. Hasil penelitian ini nantinya digunakan dalam mengevaluasi kinerja konstruksi perkerasan jalan dengan mempertimbangkan perkembangan lalu lintas
dan kondisi jalan, serta membandingkan antara perhitungan kontruksi PerkerasanLentur (Flexible Pavement) dan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement). Hal ini untuk melihat manakah konstruksi yang paling efektif menanggulangi permasalahan dikondisi jalan tersebut. Yang pada akhirnya dapat bermuara pada hasil konstruksi jalan yang dapat menunjang keselamatan, kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Hamduwibawa, Rofi Budi
NIDN0008057802
UNSPECIFIED
Manggala, Adhitya Surya
NIDN0727088701

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Evaluation, Roads, Road Damage, Calculations, Road Paving.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Depositing User: HIDAYATUL FITRIANSYAH | hidayatulfitriansyah@gmail.com
Date Deposited: 31 Jul 2024 01:05
Last Modified: 31 Jul 2024 01:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22800

Actions (login required)

View Item View Item