Indriani, Vivi (2024) Pengaruh Word Of Mouth, Label Halal, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah (Studi Kasus Mahasiswa Jember di Counter Wardah Roxy Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAULUAN.pdf Download (481kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
3. BAB 1.pdf Download (210kB) |
|
Text
4. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan menciptakan iklim bisnis yang positif. Selain itu seringkali diukuti oleh perubahan pola konsumsi masyarakat yang mana dapat beralih dari kebutuhan dasar ke keinginan dan gaya hidup yang lebih tinggi. Hal ini mungkin dapat menggugah minat pelanggan untuk membeli produk bermerek premium, yang berlebel halal, mewah dan inovatif. Sebagai manusia tentunya memiliki kebutuhan dan keinginan yang harus dipenuhi, dan sering kali dalam memenuhi kebutuhan ini mereka malakukan kegiatan pembelian. Untuk mencoba memenuhi tuntutan pemeliharaan kecantikan, perempuan akan memilih kosmetik yang menawarkan tingkat kepuasan terbesar dalam penggunaannya sehingga mendorong dunia usaha untuk terus memunculkan ide-ide baru agar bisa bersaing di pasar kosmetik. Salah satu brand kecantikan halal di Indonesia adalah Wardah yang memproduksi kosmetik. Wardah menggunakan pemasaran dari mulut ke mulut, label halal, harga wajar, dan produk berkualitas tinggi untuk mendorong masyarakat melakukan pembelian. Dengan menggunakan studi kasus mahasiswa di Jember, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, label halal, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah. Pendekatan kuantitatif deskriptif digunakan dalam penelitian ini, dan 95 responden sengaja dijadikan sampel. Dengan menggunakan studi kasus mahasiswa di Jember, temuan penelitian menunjukkan bahwa pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah meliputi promosi mulut ke mulut, label halal, harga, dan kualitas produk.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word Of Mouth, Label Halal, Harga, Kualitas Produk, dan Keputasan Pembelian | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Vivi Indriani | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | vindriyani402@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2024 02:01 | |||||||||
Last Modified: | 03 Aug 2024 02:01 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23021 |
Actions (login required)
View Item |