Pengaruh Pengelolaan Zakat dan Kualitas Pelayanan Zakat Terhadap Kepuasan Muzzaki di BAZNAS Kabupaten Jember

Sofi, Aulia Firdatus (2024) Pengaruh Pengelolaan Zakat dan Kualitas Pelayanan Zakat Terhadap Kepuasan Muzzaki di BAZNAS Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (520kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (483kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (622kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFATR PUSTAKA.pdf

Download (540kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan zakat dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan muzzaki di BAZNAS Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersumber dari kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah berjumlah 400 muzzaki. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yaitu suatu rumus statistik yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel minimal dari populasi yang terbatas (finite population survey). Maka jumlah sampel dalam penelitian ini 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu program komputer SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan zakat dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan muzzaki. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel pengelolaan zakat diperoleh t hitung > t tabel (7.678 > 1,991) sig. 0,001 < 0,05 dan variabel kualitas pelayanan diperoleh (6.799 > 1,991) sig. 0,001 < 0,05. Hasil koefisien determinasi (R2) pada penelitian ini sebesar 0.791 atau 79,1% yang berarti kepuasan muzzaki dipengaruhi oleh pengelolaan zakat dan kualitas pelayanan sebesar 79,1%.Hasil uji regresi linier berganda dalam variabel pengelolaan zakat yaitu 0,250, sedangkan untuk variabel kualitas pelayanan 0,146 jika koefisien bernilai positif berarti berpengaruh positif antara pengelolaan zakat dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan muzzaki.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Zakat, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Muzzaki.
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1)
Department: S1 Akuntansi
Depositing User: Aulia Firdatus Sofi
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorYuliarti, Norita CitraNIDN0724077702
Thesis advisorNastiti, Ari SitaNIDN0709018703
Contact Email Address: riskiyulianaputri@gmail.com
Date Deposited: 09 Aug 2024 06:52
Last Modified: 09 Aug 2024 06:52
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23200

Actions (login required)

View Item View Item