Sofi, Aulia Firdatus (2024) Pengaruh Pengelolaan Zakat dan Kualitas Pelayanan Zakat Terhadap Kepuasan Muzzaki di BAZNAS Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (520kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (483kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (596kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (615kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFATR PUSTAKA.pdf Download (540kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan zakat dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan muzzaki di BAZNAS Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersumber dari kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah berjumlah 400 muzzaki. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin yaitu suatu rumus statistik yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel minimal dari populasi yang terbatas (finite population survey). Maka jumlah sampel dalam penelitian ini 80 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu program komputer SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolaan zakat dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan muzzaki. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel pengelolaan zakat diperoleh t hitung > t tabel (7.678 > 1,991) sig. 0,001 < 0,05 dan variabel kualitas pelayanan diperoleh (6.799 > 1,991) sig. 0,001 < 0,05. Hasil koefisien determinasi (R2) pada penelitian ini sebesar 0.791 atau 79,1% yang berarti kepuasan muzzaki dipengaruhi oleh pengelolaan zakat dan kualitas pelayanan sebesar 79,1%.Hasil uji regresi linier berganda dalam variabel pengelolaan zakat yaitu 0,250, sedangkan untuk variabel kualitas pelayanan 0,146 jika koefisien bernilai positif berarti berpengaruh positif antara pengelolaan zakat dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan muzzaki.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan Zakat, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Muzzaki. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science 600 Technology and Applied Science > 650 Business 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Accounting (S1) | |||||||||
Department: | S1 Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | Aulia Firdatus Sofi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | riskiyulianaputri@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2024 06:52 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2024 06:52 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23200 |
Actions (login required)
View Item |