AHMAD, FAISOL (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DENGAN PENDEKATAN SWOT DAN QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PERCETAKAN MAXX DESIGN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (499kB) |
|
Text
C. BAB I (1).pdf Download (5MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (698kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (737kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (582kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi pemasaran yang tepat dalam meningkatkan penjualan pada Maxx Design Jember. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling berjumlah 115 sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan kuesioner. Teknik Analisa data menggunakan Analisa SWOT dan QSPM. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, dapat ditarik kesimpulan bahwa pada diagram cartesius SWOT, Maxx Design Jember berada pada titik koordinat S;T = 0.27 ; -0.1 yaitu berada pada kuadran IV diversifikasi, yang merupakan strategi yang berfokus pada penguatan bisnis utama atau menciptakan sumber daya yang mendukung. Maxx Design Jember dapat menggunakan teknologi informasi media sosial lainnya, tidak hanya youtube, Instagram, dan facebook. Menggunakan marketplace sebagai salah satu Langkah baru untuk memperluas pangsa pasar. Memanfaatkan iklan berbayar di media sosial ataupun menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produk, dan mulai memanfaatkan website dapat dilakukan meskipun menambah biaya promosi namun hal ini dapat dimasukkan sebagai investasi. Karena dampak dari strategi promosi ini akan berpengaruh pada perkembangan dan penjualan produk itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Ahmad Faisol | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ahmdfaisol11@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 15 Aug 2024 08:33 | |||||||||
Last Modified: | 15 Aug 2024 08:33 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23259 |
Actions (login required)
View Item |