PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Wajib Pajak Bumi dan Bangunan di Kabupaten Jember)

SOETJAHYO, SOETJAHYO (2024) PELAYANAN DAN SANKSI PAJAK DALAM MENINGKATKAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN KESADARAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Wajib Pajak Bumi dan Bangunan di Kabupaten Jember). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN (5).pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (4).pdf

Download (739kB)
[img] Text
C. BAB I (4).pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
E. BAB III (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (805kB)
[img] Text
F. BAB IV (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (861kB)
[img] Text
G. BAB V (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA (4).pdf

Download (719kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN (4).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak dengan kesadaran wajib pajak sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Sampel penelitian adalah 400 wajib pajak PBB di Kabupaten Jember. Data dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran wajib pajak. Pengetahuan wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi pajak juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kesadaran wajib pajak memediasi pengaruh pengetahuan wajib pajak, kualitas pelayanan, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Wajib Pajak, Sanksi Pajak.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Department: S2 Manajemen
Depositing User: SOETJAHYO SOETJAHYO
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorCAHYONO, DWInidn0720117001
Thesis advisorSanosra, Abadinidn0718077802
Date Deposited: 17 Dec 2024 02:12
Last Modified: 17 Dec 2024 02:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23742

Actions (login required)

View Item View Item