PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN JASA LOGISTIK (Studi Kasus Kantor Pos JL PB Sudirman Jember)



Artamefia, Sheiona Zahra (2024) PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA OPERASIONAL PERUSAHAAN JASA LOGISTIK (Studi Kasus Kantor Pos JL PB Sudirman Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Halaman Depan.pdf] Text
Halaman Depan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK 1.pdf] Text
ABSTRAK 1.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja operasional di Kantor Pos Besar Jalan PB Sudirman Jember. TQM yang diterapkan mencakup fokus pada pelanggan, obsesi terhadap kualitas, kerja sama tim, perbaikan sistem secara berkesinambungan, serta keterlibatan dan pemberdayaan karyawan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang diberikan kepada karyawan dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua dimensi TQM memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja operasional. Fokus pada pelanggan menjadi faktor dominan dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses operasional. Selain itu, penerapan TQM juga meningkatkan kepuasan pelanggan dengan mengurangi kesalahan dalam pengiriman dan memperbaiki kualitas layanan. Studi ini memberikan kontribusi praktis dalam mendukung pengembangan strategi operasional di sektor logistik, khususnya untuk meningkatkan daya saing dan keunggulan kompetitif perusahaan.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Wijayantini, Bayu
NIDN0717027904
Dosen Pembimbing
Sumowo, Seno
NIDN0717106601

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Total quality management, kinerja operasional
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Shefiona Zahra Artamefia | shefionazahra6@gmail.com
Date Deposited: 10 Jan 2025 04:54
Last Modified: 10 Jan 2025 04:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23798

Actions (login required)

View Item View Item