(PEER REVIEW) PENILAIAN FASILITAS PEMBELAJARAN PJOK DI SEKOLAH DASAR NEGERI
Fatqurhohman, Fatqurhohman (2025) (PEER REVIEW) PENILAIAN FASILITAS PEMBELAJARAN PJOK DI SEKOLAH DASAR NEGERI. Universitas Teknokrat Indonesia.
Text (Turnitin+Similarity)
Turnitin_2024_Penilaian Fasilitas Pembelajaran PJOK di SDN.pdf - Other Download (380kB) |
Abstract
Sarana dan prasarana (sarpras) sebagai fasilitas dalam dunia pendidikan bagian penting untuk mencapai pembelajaran efektif dan efisien, termasauk dalam pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK). Tujuan penelitian ini untuk menilai keadaan sarpraspembelajaran PJOK pada Sekolah Dasar Negeri (SD N) se-Kecamatan Jombang Kabupaten Jember. Populasi penelitian adalah SD N se-Kecamatan Jombang Kabupaten Jember yang terdiri dari 22 SD N dari 5 Desa. Sampel penelitian sejumlah 10 SD N menggunakan teknik purposive dengan setiap desa diambil 2 sekolah. Instrumen penelitian ini mengunakan Pangkalan Data Pendidikan Jasmani dan Olahraga Indonesia (PDPJOI). Teknik mengumpulkan data dengan cara datang langsung ke sekolah dan mengisi instrumen sesuai keadaan sarprasPJOK dengan dibantu pihak sekolah. Setelah data diperoleh dimasukkan ke instrumen PDPJOI format microsoft excel. Hasil penelitian ini bahwa penilaian sarprasPJOK di SD N se-Kecamatan Jombang Kabupaten Jember termasuk kategori C (cukup). Data empirik ini bisa jadi masukan bagi pemangku kepentingan untuk terus memperbaiki kualitas layanan terhadap masyarakat. Jika kondisi demikian, bukan berarti para guru PJOK pasrah dengan keadaan. Para guru PJOK harus kreatif dan inovatif dalam mendesain pembelajaran
ContributionContributor NameNIDN/NIDKAuthorFatqurhohman, Fatqurhohman0711028602
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Prasarana, Sarana, Pjok, Sekolah Dasar Negeri |
Subjects: | 700 The Art, Entertainment and Sport > 707 Education, Research & Related Topic |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science |
Depositing User: | Fatqurhohman Fatqurhohman | frohman86@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 03 Feb 2025 02:49 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 02:49 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23969 |
Actions (login required)
View Item |