PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI VARIABEL INTERVENING CUSTOMER TRUST PADA UMKM DI KECAMATAN MAYANG KABUPATEN JEMBER



ADIYASA, JERY CANDRA (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI VARIABEL INTERVENING CUSTOMER TRUST PADA UMKM DI KECAMATAN MAYANG KABUPATEN JEMBER. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. Pendahuluan 1.pdf] Text
A. Pendahuluan 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of B. Abstrak.pdf] Text
B. Abstrak.pdf

Download (78kB)
[thumbnail of C. Bab 1.pdf] Text
C. Bab 1.pdf

Download (217kB)
[thumbnail of D. Bab 2.pdf] Text
D. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (772kB) | Request a copy
[thumbnail of E. Bab 3.pdf] Text
E. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of F. Bab 4.pdf] Text
F. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (525kB) | Request a copy
[thumbnail of G. Bab 5.pdf] Text
G. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB) | Request a copy
[thumbnail of H. Daftar Pustaka.pdf] Text
H. Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB)
[thumbnail of I. Lampiran.pdf] Text
I. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial marketing, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen melalui variabel intervening customer trust pada UMKM di Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Desain penelitian dapat digolongkan sebagai penelitian eksplanatori/konfirmatori. Populasi yang akan diteliti adalah konsumen yang melakukan pembelian pada UMKM di Kecamatan Mayang Kabupaten Jember. Pengambilan sampel dilakukan secara proportional sampling dan accidental sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat statistik WarpPLS. Hasil penelitian menyatakan bahwa media sosial marketing, kulaitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer trust. Media sosial marketing berpengaruh negatif namun tidak signifikan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen melalui customer trust. Media sosial marketing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen melalui customer

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
SUSBIYANI, ARIK
NIDN0720117001
Dosen Pembimbing
SUPENI, RETNO ENDAH
NIDN0722056703

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: Media Sosial Marketing, Kualitas Produk, Harga, Customer Trust, dan Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: JERY CANDRA ADIYASA | jerycandraadiyasa86@gmail.com
Date Deposited: 16 May 2025 03:19
Last Modified: 16 May 2025 03:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24980

Actions (login required)

View Item View Item