Prevalensi Merokok dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Konsumen : Studi Tematik dalam Manajemen Pemasaran Produk Pengganti Rokok Di Kantor Telkom Daerah Jember
ALKAROMI, MUHAMMAD (2025) Prevalensi Merokok dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Konsumen : Studi Tematik dalam Manajemen Pemasaran Produk Pengganti Rokok Di Kantor Telkom Daerah Jember. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (853kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Prevalensi Merokok dan Pengaruhnya
terhadap Keputusan Konsumen : Studi Tematik dalam Manajemen Pemasaran
Produk Pengganti Rokok Di Kantor Telkom Daerah Jember. Menggunakan metode
penelitian kualitatif dengan wawancara mendalam melalui pendekatan Tematik
Analisis, dimana objek penelitian dilakukan di Kantor Telkom Gajah Mada Jember
dengan sample Informan yang diambil adalah perokok aktif dan perokok yang
berusaha untuk berhenti. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 16 Informan
karena saturasi data telah tercapai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
ditemukannya 7 tema utama yang mencerminkan pola dalam data, Dimana seluruh
tema tersebut menggambarkan faktor faktor yang menjadi pengaruh terhadap
kebiasaan serta tantangan dalam berhenti merokok. Selain itu Strategi pemasaran
memainkan peran penting dalam keputusan konsumen, terutama melalui promosi
digital, testimoni pengguna, serta kemudahan aksesibilitas produk di berbagai kanal
distribusi. Konsumen lebih tertarik pada produk yang memiliki diferensiasi unik,
harga kompetitif, dan citra yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Oleh karena itu,
pendekatan pemasaran yang lebih personalisasi dan berbasis edukasi dapat
meningkatkan adopsi produk pengganti rokok di kalangan perokok aktif.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingCahyono, Dwinidn0720117001Dosen PembimbingProbowulan, Diyahnidn0730117603
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Prevalensi, Tematik Analisis, Strategi Pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | MUHAMMAD AMRI ALKAROMI | amri0alkaromi@gmail.com |
Date Deposited: | 20 May 2025 01:24 |
Last Modified: | 20 May 2025 01:24 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24992 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |