Prevalensi Merokok dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Konsumen : Studi Tematik dalam Manajemen Pemasaran Produk Pengganti Rokok Di Kantor Telkom Daerah Jember



ALKAROMI, MUHAMMAD (2025) Prevalensi Merokok dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Konsumen : Studi Tematik dalam Manajemen Pemasaran Produk Pengganti Rokok Di Kantor Telkom Daerah Jember. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (853kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Prevalensi Merokok dan Pengaruhnya
terhadap Keputusan Konsumen : Studi Tematik dalam Manajemen Pemasaran
Produk Pengganti Rokok Di Kantor Telkom Daerah Jember. Menggunakan metode
penelitian kualitatif dengan wawancara mendalam melalui pendekatan Tematik
Analisis, dimana objek penelitian dilakukan di Kantor Telkom Gajah Mada Jember
dengan sample Informan yang diambil adalah perokok aktif dan perokok yang
berusaha untuk berhenti. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 16 Informan
karena saturasi data telah tercapai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
ditemukannya 7 tema utama yang mencerminkan pola dalam data, Dimana seluruh
tema tersebut menggambarkan faktor faktor yang menjadi pengaruh terhadap
kebiasaan serta tantangan dalam berhenti merokok. Selain itu Strategi pemasaran
memainkan peran penting dalam keputusan konsumen, terutama melalui promosi
digital, testimoni pengguna, serta kemudahan aksesibilitas produk di berbagai kanal
distribusi. Konsumen lebih tertarik pada produk yang memiliki diferensiasi unik,
harga kompetitif, dan citra yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Oleh karena itu,
pendekatan pemasaran yang lebih personalisasi dan berbasis edukasi dapat
meningkatkan adopsi produk pengganti rokok di kalangan perokok aktif.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Cahyono, Dwi
nidn0720117001
Dosen Pembimbing
Probowulan, Diyah
nidn0730117603

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: Prevalensi, Tematik Analisis, Strategi Pemasaran
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: MUHAMMAD AMRI ALKAROMI | amri0alkaromi@gmail.com
Date Deposited: 20 May 2025 01:24
Last Modified: 20 May 2025 01:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/24992

Actions (login required)

View Item View Item