Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi empiris pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI)

Ilmaniyah, Rifka (2016) Pengaruh Struktur Kepemilikan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi empiris pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
journal pdf.pdf - Accepted Version

Download (409kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh struktur kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan publik terhadap nilai perusahaan, dimana pengaruh struktur kepemilikan saham manajerial sebagai (X1), kepemilikan institusional (X2), kepemilikan publik (X3), dan nilai perusahaan (Y). Obyek penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI dengan sampel 60 perusahaan. Alat analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 20.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial variabel kepemilikan publik berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, namun secara serempak kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan kepemilikan publik berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information: Rifka Ilmaniyah (1110411158)
Uncontrolled Keywords: kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, kepemilikan publik dan nilai perusahaan.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting
Depositing User: S Kom David Heriawanto
Date Deposited: 28 Mar 2018 02:27
Last Modified: 28 Mar 2018 05:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25

Actions (login required)

View Item View Item