Sistem Informasi Pengelolaan Paket Tour Menggunakan Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) Berbasis Web pada “Raja Tour” Jember

Hidayat, Lukman Nur (2018) Sistem Informasi Pengelolaan Paket Tour Menggunakan Aplikasi CRM (Customer Relationship Management) Berbasis Web pada “Raja Tour” Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL PDF.pdf

Download (334kB)

Abstract

Saat ini sebagian besar perusahaan Travel masih menggunakan sistem lama dengan mencatat hasil transaksi dalam buku besar dalam melakukan olah data. Pada sistem lama perusahaan tidak dapat melakukan hubungan secara terus-menerus kepada pelanggan. Hal ini menimbulkan masalah dikarenakan pelanggan tidak dapat membantu pemasaran produk yang dimiliki perusahaan, dan akhirnya terjadi penurunan penghasilan dari perusahaan. Metode Customer Relationship Management merupakan suatu metode untuk menarik pelanggan baru agar membeli produk perusahaan dan juga mempertahankan pelanggan lama agar tetap membantu proses pemasaran terhadap produk-produk perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian ini maka dapat disimpulkan bahwa setelah melalukan pengujian sistem terhadap sistem aplikasi penerapan CRM untuk aplikasi sistem informasi tour dan travel di Raja Tour Jember, keluaran yang dihasilkan oleh sistem ini sesuai dengan kriteria yang telah dianalisa dan dirancang dalam pembuatan aplikasi. Dengan menggunakan sistem terkomputerisasi yang berbasis web maka proses penyimpanan data dapat lebih akurat dan tersimpan rapi, serta proses penyampaian informasi promosi dapat lebih akurat dan respon terhadap penjualan pun akan lebih cepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Informasi, Customer Relationship Management(CRM)
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI55201#TEKNIK INFORMATIKA" not defined]
Depositing User: Hendri UF
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDR, Ulya AnisaturUNSPECIFIED
Contact Email Address: lukmannurhidayat1110651111@gmail.com
Date Deposited: 17 Oct 2019 02:56
Last Modified: 17 Oct 2019 02:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2504

Actions (login required)

View Item View Item