PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT, FLASH SALE DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK FACETOLOGY DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS KONSUMEN DI KABUPATEN JEMBER)
PUTRI, MAULIDIA RAHMA EKA (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT, FLASH SALE DAN GRATIS ONGKIR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK FACETOLOGY DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS KONSUMEN DI KABUPATEN JEMBER). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (428kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (756kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (683kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (395kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis celebrity endorsment, flash sale dan gratis ongkir
terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk facetology di marketplace shopee (studi
kasus konsumen di kabupaten jember). Pada era digital yang semakin maju telah mengubah
aktivitas masyarakat termasuk dalam hal daya beli. Masyarakat sudah bisa mengakses internet
dan penggunaan internet bisa diakses di seluruh provinsi di Indonesia. Saat ini hal-hal yang
berhubungan dengan keuangan, bisnis, transportasi, dan juga teknologi dapat dihubungkan
melalui internet. Salah satu perkembangan teknologi dalam sektor ekonomi yaitu adanya ecommerce. Platform yang mendominasi dalam e-commerce di Indonesia adalah Shopee.
Marketplace ini berhasil menarik perhatian konsumen melalui berbagai macam strategi
pemasaran seperti, celebrity endorsement, flash sale, dan layanan gratis ongkir. Hal ini juga
terlihat di kabupaten Jember, konsumen semakin tertarik untuk berbelanja secara online melalui
Shopee, salah satunya yaitu untuk produk kecantikan seperti Facetology. Penelitian ini
termasuk pendekatan kuantitatif menggunakan data numerik yang di olah melalui SPSS versi
27. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang konsumen perempuan yang tinggal
dikabupaten Jember dan berusia lebih dari 17 tahun ke atas dan menggunakan aplikasi Shopee.
Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling.
Teknik pengambilan sampel menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form. Uji
hipotesis pada penelitian ini menggunakan (uji t). Hasil penelitian menunjukkan variabel
celebrity endorsment berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Variabel flash sale berpengaruh postif dan signifikan terhadap keputusan pembelia, dan terakhir
gratis ongkir tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSARI, MAHENI IKANIDN0011087701Dosen PembimbingRESKIPUTRI, TATIT DIANSARINIDN0721039002
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Celebrity Endorsmen, Flash Sale, Gratis Ongkir, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Maulidia Rahma Eka Putri | putrimaulidia1981@gmail.com |
Date Deposited: | 05 Jun 2025 01:34 |
Last Modified: | 05 Jun 2025 01:34 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25064 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |