ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RUMAH SAKIT DAERAH BALUNG JEMBER
NURLATIFAH, NURLATIFAH (2025) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RUMAH SAKIT DAERAH BALUNG JEMBER. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
TESIS PENDAHULUAN.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text
TESIS BAB ABSTRAK Nurlatifah.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
TESIS BAB 1 Nurlatifah.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
TESIS BAB 2 Nurlatifah.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
TESIS BAB 3 Nurlatifah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
TESIS BAB 4 Nurlatifah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text
TESIS BAB 5 Nurlatifah.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
TESIS BAB DAPUS Nurlatifah.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
TESIS BAB LAMPIRAN Nurlatifah.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Mengingat pentingnya sektor kesehatan dan ketatnya kompetisi yang memicu inovasi layanan, penelitian ini menganalisis kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening di RSD Balung. Kepuasan pasien diuji sebagai mediator dalam hubungan ini. Dengan metode kuantitatif dan desain survei, data dikumpulkan dari pasien RSD Balung menggunakan teknik purposive sampling. Analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian mengungkap bahwa kualitas layanan dan kepercayaan secara positif dan signifikan mempengaruhi baik kepuasan maupun loyalitas pasien. Selain itu, kepercayaan juga terbukti secara langsung meningkatkan loyalitas. Lebih lanjut, pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pasien diperkuat melalui peran mediasi kepuasan pasien. Sedangkan pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pasien tidak signifikan melalui peran mediasi kepuasan pasien.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingHERLAMBANG, TONINIDN0701016904Dosen PembimbingSANOSRA, ABADINIDN0718077802
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien |
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | Nurlatifah Nurlatifah | nurlatifahskm@gmail.com |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 07:53 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:53 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |