ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RUMAH SAKIT DAERAH BALUNG JEMBER



NURLATIFAH, NURLATIFAH (2025) ANALISIS KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI RUMAH SAKIT DAERAH BALUNG JEMBER. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of TESIS PENDAHULUAN.pdf] Text
TESIS PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of TESIS BAB ABSTRAK Nurlatifah.pdf] Text
TESIS BAB ABSTRAK Nurlatifah.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of TESIS BAB 1 Nurlatifah.pdf] Text
TESIS BAB 1 Nurlatifah.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of TESIS BAB 2 Nurlatifah.pdf] Text
TESIS BAB 2 Nurlatifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of TESIS BAB 3 Nurlatifah.pdf] Text
TESIS BAB 3 Nurlatifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of TESIS BAB 4 Nurlatifah.pdf] Text
TESIS BAB 4 Nurlatifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of TESIS BAB 5 Nurlatifah.pdf] Text
TESIS BAB 5 Nurlatifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of TESIS BAB DAPUS Nurlatifah.pdf] Text
TESIS BAB DAPUS Nurlatifah.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of TESIS BAB LAMPIRAN Nurlatifah.pdf] Text
TESIS BAB LAMPIRAN Nurlatifah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Mengingat pentingnya sektor kesehatan dan ketatnya kompetisi yang memicu inovasi layanan, penelitian ini menganalisis kualitas layanan dan kepercayaan terhadap loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai variabel intervening di RSD Balung. Kepuasan pasien diuji sebagai mediator dalam hubungan ini. Dengan metode kuantitatif dan desain survei, data dikumpulkan dari pasien RSD Balung menggunakan teknik purposive sampling. Analisis Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian mengungkap bahwa kualitas layanan dan kepercayaan secara positif dan signifikan mempengaruhi baik kepuasan maupun loyalitas pasien. Selain itu, kepercayaan juga terbukti secara langsung meningkatkan loyalitas. Lebih lanjut, pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pasien diperkuat melalui peran mediasi kepuasan pasien. Sedangkan pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pasien tidak signifikan melalui peran mediasi kepuasan pasien.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
HERLAMBANG, TONI
NIDN0701016904
Dosen Pembimbing
SANOSRA, ABADI
NIDN0718077802

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Kepuasan Pasien, dan Loyalitas Pasien
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Nurlatifah Nurlatifah | nurlatifahskm@gmail.com
Date Deposited: 11 Jul 2025 07:53
Last Modified: 11 Jul 2025 07:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25474

Actions (login required)

View Item View Item