Pengaruh Influencer Marketing, Diskon,Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific pada Tiktokshop (Studi Kasus Masyarakat Konsumen Kabupaten Jember)
SIHAM, NUR VIKIYAH AMALINA (2025) Pengaruh Influencer Marketing, Diskon,Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific pada Tiktokshop (Studi Kasus Masyarakat Konsumen Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
3. BAB I.pdf Download (595kB) |
![]() |
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
![]() |
Text
4. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) | Request a copy |
![]() |
Text
5. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (729kB) | Request a copy |
![]() |
Text
6. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
![]() |
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (466kB) |
![]() |
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh influencer marketing,diskon,online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific di Tiktokshop studi kasus masyarakat konsumen Kabupaten Jember dengan total 100 responden. Penelitain ini menggunakan metode kuantittaif dengan tehnik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode dalam menganalisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 27. Dalam penelitian ini memberikan hasil secara uji T menunjukkan bahwa (X1) Influencer Marketing memiliki koefisien regresi sebesar 7.644 > 1.985, maka Ha1 diterima, (X2) Diskon memiliki koefisien regresi 3.436 > 1.985, maka Ha2 diterima, (X3) Online Customer Review memiliki koefisien regresi 2.954 > 1.985, maka Ha3 diterima. Dapat simpulkan dari hasil uji T bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel (X1) Influencer Marketing, (X2) Diskon, (X3) Online Customer Review terhadap keputusan pembelian (Y). Dan hasil dari uji koefisien detrminasi (R2) hasil dari uji determinasi (R2) dengan hasil 0,717. Artinya menunjukkan bahwa dari variabel bebas atau independent seperti influencer marketing,diskon,online customer review, mampu menjelaskan varaibel terikat atau keputusan pembelian (Y) sebesar 0,717 atau 71,7% dan sisanya sebesar 28,3% yang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor atau variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Kata kunci: Influencer Marketing, Diskon , Online Customer Review, Keputusan Pembelian
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSUHARTO, AKHMADnidn0701126202Dosen PembimbingTYAS, WENNY MURTALININGnidn0708116401
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | influencer marketing , diskon , online customer review, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Nur Vikiyah Amalina Siham | nurvikiyah.0109@gmail.com |
Date Deposited: | 14 Jul 2025 02:41 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 02:41 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25521 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |