Pengaruh Influencer Marketing, Diskon,Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific pada Tiktokshop (Studi Kasus Masyarakat Konsumen Kabupaten Jember)



SIHAM, NUR VIKIYAH AMALINA (2025) Pengaruh Influencer Marketing, Diskon,Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Skintific pada Tiktokshop (Studi Kasus Masyarakat Konsumen Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (595kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB) | Request a copy
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of 8. LAMPIRAN.pdf] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh influencer marketing,diskon,online customer review terhadap keputusan pembelian produk skincare Skintific di Tiktokshop studi kasus masyarakat konsumen Kabupaten Jember dengan total 100 responden. Penelitain ini menggunakan metode kuantittaif dengan tehnik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Metode dalam menganalisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS Versi 27. Dalam penelitian ini memberikan hasil secara uji T menunjukkan bahwa (X1) Influencer Marketing memiliki koefisien regresi sebesar 7.644 > 1.985, maka Ha1 diterima, (X2) Diskon memiliki koefisien regresi 3.436 > 1.985, maka Ha2 diterima, (X3) Online Customer Review memiliki koefisien regresi 2.954 > 1.985, maka Ha3 diterima. Dapat simpulkan dari hasil uji T bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel (X1) Influencer Marketing, (X2) Diskon, (X3) Online Customer Review terhadap keputusan pembelian (Y). Dan hasil dari uji koefisien detrminasi (R2) hasil dari uji determinasi (R2) dengan hasil 0,717. Artinya menunjukkan bahwa dari variabel bebas atau independent seperti influencer marketing,diskon,online customer review, mampu menjelaskan varaibel terikat atau keputusan pembelian (Y) sebesar 0,717 atau 71,7% dan sisanya sebesar 28,3% yang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor atau variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Kata kunci: Influencer Marketing, Diskon , Online Customer Review, Keputusan Pembelian

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
SUHARTO, AKHMAD
nidn0701126202
Dosen Pembimbing
TYAS, WENNY MURTALINING
nidn0708116401

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: influencer marketing , diskon , online customer review, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Nur Vikiyah Amalina Siham | nurvikiyah.0109@gmail.com
Date Deposited: 14 Jul 2025 02:41
Last Modified: 14 Jul 2025 02:41
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25521

Actions (login required)

View Item View Item