PENGARUH KUALITAS LAYANAN UMRAH, TRUST, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN JAMAAH PADA AGEN HAJI DAN UMRAH PT. ATIGA BERSAUDARA TOUR BONDOWOSO



Maharani, Daniar Resti (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN UMRAH, TRUST, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN JAMAAH PADA AGEN HAJI DAN UMRAH PT. ATIGA BERSAUDARA TOUR BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN (1).pdf] Text
A. PENDAHULUAN (1).pdf

Download (6MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK (1).pdf] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (365kB)
[thumbnail of C. BAB I (1).pdf] Text
C. BAB I (1).pdf

Download (405kB)
[thumbnail of D. BAB II (1).pdf] Text
D. BAB II (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB III (1).pdf] Text
E. BAB III (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB IV (1).pdf] Text
F. BAB IV (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (655kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB V (1).pdf] Text
G. BAB V (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (462kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN (2).pdf] Text
I. LAMPIRAN (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah, tuntutan terhadap kualitas pelayanan dari agen perjalanan juga semakin tinggi. Namun, berbagai kendala seperti keterbatasan sumber daya, persaingan antar biro perjalanan, serta ekspektasi jamaah yang terus berkembang kerap menimbulkan permasalahan dalam memberikan layanan yang memuaskan. Penelitian mengenai kepuasan jamaah pada agen haji dan umrah menjadi sangat penting di tengah meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan perjalanan ibadah yang berkualitas. Dalam konteks ini, kualitas layanan, kepercayaan (trust), dan pengalaman pelanggan (customer experience) merupakan faktor-faktor utama yang dapat memengaruhi tingkat kepuasan jamaah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan Umrah, Trust, Dan Customer Experience Terhadap Kepuasan Jamaah Pada Agen Haji Dan Umrah Pt. Atiga Bersaudara Tour Bondowoso. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 83 responden dan menggunakan Teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling dengan pendekatan accidental sampling dengan bantuan bantuan kuesioner sebagai alat utama dalam mengumpulkan data responden. Adapun teknik analisis data penelitian ini dengan menggunakan pengujian instrument, asumsi klasik, regresi linear berganda, hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa kualitas layanan umrah dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan jamaah pada Agen Haji dan Umrah PT. Atiga Bersaudara Tour Bondowoso. Sedangkan trust tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan jamaah dan hasil dari uji Koefisien Detreminasi R2 dengan Tingkat kontribusi pengaruh sebesar 0,729 atau 72,9%.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Santoso, Budi
NIDN0709107301
Dosen Pembimbing
Umamy, Septy Holisa
NIDN0722099501

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: kualitas layanan, trust, customer experience, kepuasan
Subjects: 100 Philosophy > 101 Theory of Philosophy > 106 Organizations and Management Philosophy
300 Social Science > 330 Economics
400 Language > 406 Organization & Management
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: DANIAR RESTI MAHARANI | daniarresti24@gmail.com
Date Deposited: 28 Jul 2025 01:54
Last Modified: 28 Jul 2025 01:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25926

Actions (login required)

View Item View Item