PENGARUH KUALITAS LAYANAN UMRAH, TRUST, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN JAMAAH PADA AGEN HAJI DAN UMRAH PT. ATIGA BERSAUDARA TOUR BONDOWOSO
Maharani, Daniar Resti (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN UMRAH, TRUST, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN JAMAAH PADA AGEN HAJI DAN UMRAH PT. ATIGA BERSAUDARA TOUR BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN (1).pdf Download (6MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK (1).pdf Download (365kB) |
![]() |
Text
C. BAB I (1).pdf Download (405kB) |
![]() |
Text
D. BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (564kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (655kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (462kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah, tuntutan terhadap kualitas pelayanan dari agen perjalanan juga semakin tinggi. Namun, berbagai kendala seperti keterbatasan sumber daya, persaingan antar biro perjalanan, serta ekspektasi jamaah yang terus berkembang kerap menimbulkan permasalahan dalam memberikan layanan yang memuaskan. Penelitian mengenai kepuasan jamaah pada agen haji dan umrah menjadi sangat penting di tengah meningkatnya kebutuhan masyarakat akan layanan perjalanan ibadah yang berkualitas. Dalam konteks ini, kualitas layanan, kepercayaan (trust), dan pengalaman pelanggan (customer experience) merupakan faktor-faktor utama yang dapat memengaruhi tingkat kepuasan jamaah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Layanan Umrah, Trust, Dan Customer Experience Terhadap Kepuasan Jamaah Pada Agen Haji Dan Umrah Pt. Atiga Bersaudara Tour Bondowoso. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah sampel 83 responden dan menggunakan Teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling dengan pendekatan accidental sampling dengan bantuan bantuan kuesioner sebagai alat utama dalam mengumpulkan data responden. Adapun teknik analisis data penelitian ini dengan menggunakan pengujian instrument, asumsi klasik, regresi linear berganda, hipotesis dan koefisien determinasi. Hasil analisis yang diperoleh menunjukan bahwa kualitas layanan umrah dan Customer Experience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan jamaah pada Agen Haji dan Umrah PT. Atiga Bersaudara Tour Bondowoso. Sedangkan trust tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan jamaah dan hasil dari uji Koefisien Detreminasi R2 dengan Tingkat kontribusi pengaruh sebesar 0,729 atau 72,9%.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSantoso, BudiNIDN0709107301Dosen PembimbingUmamy, Septy HolisaNIDN0722099501
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | kualitas layanan, trust, customer experience, kepuasan |
Subjects: | 100 Philosophy > 101 Theory of Philosophy > 106 Organizations and Management Philosophy 300 Social Science > 330 Economics 400 Language > 406 Organization & Management 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | DANIAR RESTI MAHARANI | daniarresti24@gmail.com |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 01:54 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 01:54 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/25926 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |